Wakil Ketua DPRD Balikpapan Respon Isu Pungli di Sekolah

Budiono: Kami Akan Mendalami

0 129

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Budiono, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan angkat bicara, menanggapi isu dugaan pungutan yang dilakukan oleh oknum-oknum sekolah yang ada di Balikpapan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pungutan tersebut meliputi, pembiayaan Dana Kas Sekolah, pembelian Lembar Kerja Siswa (LKS).

Padahal, semua segala kebutuhan Siswa atau peserta didik sudah ditanggung oleh pemerintah, melalui Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Budiono katakan, pihaknya bakal melakukan koordinasi kepada Komisi 4 DPRD Kota Balikpapan serta dengan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan guna menindaklanjuti hal tersebut.

“Setahu saya, kepala sekolah mana mungkin melakukan ini. Kami akan mendalami permasalahan tersebut,” ujar Budiono, Senin (7/8/2023).

Baca Juga:

Menurutnya, berdasarkan informasi yang ia terima semua itu adalah kegiatan Komite Sekolah, sehingga komite sekolah membebani peserta didik. Pasalnya, tidak semua murid mampu.

Budiono juga menegaskan, untuk sekolah negeri sudah semua difasilitasi mulai dari sarana dan prasarana yang ada di sekolah. Sehingga tidak ada pungutan biaya lagi. Begitu juga dengan seragam sekolah gratis yang diberikan Pemerintah Kota Balikpapan.

“Kami menghimbau agar masyarakat bersabar. Tentunya kami sebagai wakil rakyat, tidak akan tinggal diam melihat persoalan ini. Kami juga akan melakukan Sidak ke sekolah-sekolah.” tandas Budiono. (DETAKKaltim.Com/Adv.)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 127 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!