Bazar UMKM di Kaliorang Momentum Angkat Ekonomi Rakyat

Ardiansyah: Ini Keharusan

0 99

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Bazar UMKM Kutai Timur (Kutim) gelaran Diskop UMKM Kutim bekerja sama dengan event organizer Genpro Indonesia, yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Bangun Jaya, Kecamatan Kaliorang, dibuka Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Selasa (7/8/2023).

Dalam laporannya, Kepala Diskop UKM Kutim Darsafani mengatakan kegiatan ini kembali dilanjutkan di Kecamatan di Kutim untuk mempromosikan UMKM.

“Roadshow Ke-18 Kecamatan ini, sekarang berlangsung di Kecamatan Kaliorang dan selanjutnya nanti akan berlangsung di Rantau Pulung. UMKM ini berlangsung dari tanggal 8-19 Agustus 2023,” kata Darsafani.

Ia mengatakan, banyak rangkaian kegiatan yang turut melibatkan Genpro untuk mendukung kegiatan Road Show Bazar UMKM ini.

“Kita fokus meningkatkan, mempromosikan dan membangkitkan UMKM kita. Ini juga berkat dukungan UMKM lokal, kami melakukan inovasi, maka kami membuktikan dengan mempromosikan karya mereka melalui Bazar,” papar Darsafani.

Senada, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyebutkan bahwa kegiatan bazar ini bukan tanpa alasan.

“Kegiatan ini menumbuhkan ekonomi kerakyatan, sebagai tolok ukur hadirnya UMKM di Kecamatan terjadi transaksi penjual dan pembeli. Insya Allah ini salah satu barometer kendalikan inflasi,” bebernya.

Selanjutnya, ia berharap jangan uang yang dimiliki orang kaya mengendap di bank. Tapi harus dibelanjakan untuk memberi perhatian, dan membangkitkan ekonomi kerakyatan.

“Ini keharusan ataupun keniscayaan untuk menggairahkan geliat perekonomian Kecamatan, agar terus melaju.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV

Editor: Lukman

(Visited 101 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!