BREAKINGNEWS! Perahu Ketinting Pemancing Terbalik di Sungai Mahakam

Agus Suyanto Dilaporkan Hilang

0 625

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Kecelakaan air dilaporkan menimpa sebuah Kapal Ketinting di Sungai Mahakam, Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda, Selasa (25/7/2023) Pukul 03:00 Wita.

Kejadian yang diperkirakan terjadi pada koordinat 0°34’0.59″S – 117°13’14.08″E tersebut, dilaporkan Shimone dari Satuan Polair Polresta Samarinda ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan pada Pukul 14:05 Wita.

Melansir keterangan pelapor, Kepala KPP Balikpapan Melkianus Kotta dalam keteranga tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com menyampaikan, ada 2 orang yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut. 1 orang dinyatakan selamat, sementara 1 orang lagi dalam pencarian.

Korban dalam pencarian atas nama Agus Suryanto (54) beralamat di Jalan Sulawesi, RT 043, Kelurahan Bukuan, Kecamatan Palaran, Kota Samarinda.

Sedangkan korban yang selamat dan menjadi saksi dalam perisitiwa naas tersebut atas nama Jamben (31), beralamat di Jalan Rambutan, RT 004, Kelurahan Bukuan, Kecamatna Palaran, Kota Samarinda.

Kronologis kejadian tersebut dijelaskan, Senin (24/7/2023) sekitar Pukul 20:00 Wita korban bersama menantunya pergi memancing ikan di Perairan Pulau Atas, Kecamatan Sambutan,  hingga sampai pada hari Selasa tanggal 25 Juli 2023 sekitar Pukul 03:00 Wita.

“Saat itu korban sedang memancing dengan melemparkan kail ke Sungai Mahakam di Perairan Pulau Atas, entah kenapa kedua korban saat itu mengantuk dan tidak mengetahui gelombang besar yang melintas di Perahunya. Dan setelah itu Perahu Ketinting korban terbalik dan tenggelam,” jelas Melkianus.  

Baca Juga:

Mendapat laporan tersebut, KPP Balikpapan menerjunkan Tim Rescue USS Samarinda untuk melakukan pencarian terhadap Agus Suryanto.

Informasi terakhir menyebutkan, hingga Pukul 17:45 Wita Tim SAR Gabungan melaksanakan Debriefing Operasi SAR H1 dengan hasil sementara nihil. Operasi akan dilanjutkan keesokan harinya dari pagi, sesuai dengan Rencana Operasi H2.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap korban di antaranya Tim Rescue USS Samarinda, Sat Polairud Polresta Samarinda, Relawan Samarinda, dan warga sekitar. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 83 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!