BREAKINGNEWS! ABK TB Bahar 37 Tenggelam di Perairan Separi Sungai Mahakam

Kecelakaan Bermula Saat Baling-Baling Perahu Terlilit Sampah Plastik

0 990

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG: Kecelakaan Perahu kembali terjadi di Perairan Sungai Mahakam, kali ini terjadi di Perairan Desa Separi, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), yang menimpa sebuah Perahu Ketinting, Selasa (4/7/2023) Pukul 16:31 Wita.

Melansir informasi dari Nonok seorang warga Separi Kampung, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com menyebutkan, Perahu Ketinting yang ditumpangi 4 orang Anak Buah Kapal (ABK) tenggelam. Laporan tersebut diterima, Selasa (4/7/2023) Pukul 19:40 Wita.

Akibat kecelakaan yang diperkirakan terjadi di posisi 0°18’54.95″S – 117° 4’14.90″E itu, Andre Febriman (35) dengan alamat Desa Separi, Kukar, dikabarkan hilang karena tenggelam dan kini dalam pencarian.

Baca Juga:

Kronologis kejadiaan naas dijelaskan Melkianus, 4 orang ABK Tug Boat (TB) Bahar 37 masing-masing Wandi (33), Dodi (26), Dani (15) dan Andre (35) setelah selesai belanja di darat, dengan menggunakan Perahu Ketinting kembali menuju TB Bahar 37.

“Baling-Baling Perahu Ketinting terlilit sampah plastik, sehingga Perahu terseret arus ke bawah Kapal TK Gemilang 3068. Tiga orang selamat atas nama Wandi, Dodi, dan Dani. Sementara satu orang korban atas nama Andre hingga saat ini masih dilakukan pencarian,” jelas Melkianus.

Mendapat laporan tersebut, Tim Rescue Unit Siaga SAR (USS) Samarinda bergerak menuju lokasi kejadian (LKP) pada Pukul 19:55 Wita setelah berkoordinasi dengan pelapor.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian selain Team Rescue USS Samarinda, di antaranya Sat Polairud Kukar, Polsek Tenggarong, BPBD Kukar, Pemdes Separi, Koramil, Relawan Separi, warga Separi, dan rekan ABK. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 264 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!