Subari, Anggota DPRD Balikpapan dari PKS Reses di Teritip

Disanjung Warga Lantaran Belum Reses Harapan Warga Sudah Dipenuhi

0 158

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Di tengah padatnya agenda kerja, peran anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sangat berpengaruh dalam menjembatani kepentingan di masyarakat terutama dalam hal pembangunan hingga pada kesejahteraan.

Subari dalam reses menampung aspirasi warga Kelurahan Teritip. (foto : Roni)
Subari dalam reses menampung aspirasi warga Kelurahan Teritip. (foto : Roni)

Subari salah satu anggota DPRD Balikpapan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Timur, melaksanakan kegiatan reses masa persidangan III tahun 2022 di RT 39, Kelurahan Teritip, Minggu (30/10/2022) malam.

Sebagai rasa hormatnya kepada partai, reses Subari dihadiri Ketua DPD PKS Son Haji. Selain itu juga hadir Lurah Teritip Fajar, dan tokoh masyarakat baik dari RT 39, 46,03, 30, maupun RT 29.

“Terima kasih kepada seluruh warga, tokoh masyarakat, dan tokoh agama yang telah memberikan tempat dan waktunya bersilaturrahmi, berkunjung di lingkungan warga masyarakat RT 39 dalam kegiatan reses ini,” kata Subari yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan.

Baca Juga :

Kehadiran anggota DPRD Subari menjadi penyemangat warga, yang tidak hanya sekedar memberikan janji. Tapi dibuktikan dengan dilakukannya semenisasi jalan di lingkungan RT 39, dan sekitarnya.

Ketua RT 39 Seki mewakili seluruh warga masyarakat yang hadir di kegiatan reses ini mengaku sangat hahagia, bisa bertemu dengan anggota DPRD Dapil Balikpapan Timur Subari yang tidak sekedar kata-kata tapi sudah dikerjakan dan direalisasikan. Semua jalan-jalan kampung warga masyarakat RT 39 dan di sekitarnya, tanpa melakukan reses terlebih dahulu.

“Inilah yang dinamakan wakil rakyat, tanpa basa-basi bergerak cepat turun ke masyarakat dan mampu merealisasikan semua kekurangan yang ada di lingkungan kami,” ungkap Seki.

Lurah Teritip Balikpapan Timur Fajar turut mengucapkan terima kasih, kepada seluruh warga masyarakat Teritip khususnya di lingkungan RT 39.

Namun ada beberapa hal yang disampaikan Fajar, pada saat hujan air yang berasal dari lingkungan warga RT 39 memberikan dampak banjir bagi warga yang berada di bawahnya atau di sekitarnya.

Ia mengaku sudah melakukan peninjauan di lapangan, ternyata tidak adanya saluran pembuangan air atau gorong-gorong di ujung jalan depan, sehingga air yang berasal dari atas berdampak ke rumah warga yang di bawah.

“Diharapkan untuk semua warga dapat bergotong royong bersama untuk membuat saluran parit, atau membuat gorong-gorong agar saluran air yang datang dari atas dapat mengalir mengikuti drainase yang ada,” kata Fajar.

Menurut Subari, permasalahan banjir merupakan persoalan bersama yang harus dituntaskan bersama. Dengan digelarnya reses ini, adalah celah serta ruang untuk melihat dan mendengar langsung apa yang diaspirasikan warga masyarakat Balikpapan agar dapat direalisasikan.

“Kami akan menampung apa telah diinginkan warga, namun semua berproses dengan mengikuti mekanisme anggaran yang akan dibahas oleh seluruh anggota DPRD. Baik anggaran murni maupun perubahan, insya Allah apa yang menjadi harapan warga semua akan kami perjuangkan.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 76 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!