Wakil Rakyat Balikpapan Minta Bonus Atlet Porprov Segera Dibagikan

Parlindungan: Sebaiknya Segera Dibagikan

0 880

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Pemerintah Kota Balikpapan hingga saat ini belum mencairkan bonus atlet yang mengikuti Porprov 2022 di Berau.

Dari hasil event 4 tahunan tersebut, Kontigen Balikpapan menempati posisi Kelima dengan perolehan 84 Medali Emas, 109 Medali Perak, serta 152 Medali Perunggu.

Anggota Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Parlindungan Sihotang meminta Pemkot Balikpapan, segera mencairkan bonus atlet Kota Balikpapan.

“Alasan Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata (Disporapar) masih dihitung dan kemungkinan dianggarkan di APBD Perubahan, nanti coba kita dorong lagi untuk dibagikan,” kata Parlindungan, Jum’at (17/2/2023).

Menurut Parlindungan, beberapa pertimbangan penundaan pencairan dikarenakan ada atlet yang tidak termasuk dalam list Porpov tetapi mereka meraih medali. Sekarang Disporapar lakukan pendataan ulang bagaimana cara perhitungan pembagian bonus.

“Mudahan anggaran mencukupi, dan sebaiknya segera dibagikan ke para atlet bonusnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut Parlindungan mengatakan, bonus merupakan salah satu yang diinginkan para atlet dalam mencapai prestasi tertinggi untuk Kota Balikpapan.

Baca Juga:

Pasalnya, apabila bonus segera dibagikan maka ada kebanggaan tersendiri bagi para atlet yang sudah meraih juara.

“Saya maunya bonus itu segera dibagikan, karena ada kebanggaan tersendiri bagi atlet, ketimbang dibagikan setelah rasa lelah mereka hilang,” jelas politisi Partai Nasdem tersebut.

Ia menambahkan, apabila bonus dibagikan setelah rasa lelah para atlet hilang, pastinya tidak semanis dengan rasa perjuangan yang telah dilakukan para atlet dalam mengharumkan nama Kota Balikpapan.

“Kalau bonus dibagikan segera mungkin setelah mereka bertanding, itu pasti akan luar biasa kepuasan bagi atlet dan akan juga memicu motivasi bagi mereka juga,” pungkasnya.

Sekretaris Disporapar Abdul Majid menyampaikan, pembagian bonus atlet Porprov ditunda lantaran perbaikan sistem administrasi. Karena belum diterimanya SK penetapan buku pertandingan, dan juga karena anggaran yang telah dipersiapkan belum cukup.

“Makanya ditunda, kemungkinan dibagikan pada awal September menunggu penambahan Anggaran Perubahan.” jelas Majid menandaskan. (DETAKKaltim.Com/adv.)

Penulis: Jamil/Roni

Editor: Lukman

(Visited 150 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!