Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sambut Baik Forum Komunikasi CSR

Budiono: Ini Sangat Bagus

0 98

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Kantor Bappeda Litbang Kota Balikpapan saat ini juga menjadi Sekretariat Forum Komunikasi Corporate Social Responsibility (CSR).

Selaku Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Budiono mengatakan mendukung adanya Forum Komunikasi CSR yang dibentuk Pemerintah Kota Balikpapan.

“Ini sangat bagus. Kita akan segera akan panggil Forum Komunikasi CSR, untuk peran aktifnya perusahaan membangun Kota Balikpapan lewat CSR,” katanya usai pelaksanaan CSR Kementerian BUMN di Lapangan Merdeka, Kamis (5/1/2023).

Budiono berharap dari Forum Komunikasi CSR ini bisa memanggil perusahaan-perusahaan di Kota Balikpapan, bukan hanya Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Baca Juga:

“Silahkan perusahaan menyalurkan CSR itu melalui program Pemerintah Kota. Kita punya kegiatan yang tidak cukup dibiayai oleh Pemerintah Kota. Silahkan CSR datang dari BUMN, perusahaan untuk bisa mengambil bagian pembangunan di Pemerintah Kota,” bebernya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga menyampaikan, kewajiban perusahaan maupun BUMN untuk menyalurkan CSR sudah diatur di regulasi, sehingga program CSR ini jelas dan tepat sasaran.

“Kami mau tepat sasaran, apalagi pembangunan kota dengan menggunakan kemampuan daerah terbatas. Melalui Forum Komunikasi CSR bisa ikut membangun Kota Balikpapan. Mungkin bisa buat infrastruktur, buat taman, perbaikan lingkungan kumuh, atau Sekolah Pendidikan dan Kesehatan.” tandas Budiono. (DETAKKaltim.Com/Adv.)

Penulis: Jamil/Roni

Editor: Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!