Reses di Balikpapan Barat, Legislatif Dapat Keluhan Soal Air dan PJU

Alwi : Ada Beberapa Poin Yang Sangat Penting

0 58

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan dari Fraksi Golkar Alwi Al Qadri melaksanakan Reses Masa Sidang II Tahun 2021, di Daerah Pemilihannya Balikpapan Barat, Kampung Baru, RT 02, Jalan Batu Arang, Gedung Bulu Tangkis Sinar Pasific, Kamis (3/6/2021).

Reses anggota legislatif Kota Balikpapan Komisi 3 ini menghadirkan narasumber dari Dinas Perhubungan (Dishub), PDAM, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Camat, serta Lurah Balikpapan Barat.

Kegiatan Reses yang dilaksanakan untuk menyerap segala aspirasi masyarakat, yang selama ini belum ada terealisasi seperti pemasangan PDAM, Penerangan Jalan Umum (JPU) dan lainnya.

“Ada beberapa poin yang sangat penting untuk ditindak lanjuti, seperti sulitnya pemasangan baru PDAM di Baru Tengah dengan alasan tekanan air rendah,” kata Alwi Al Qadri kepada awak media DETAKKaltim.Com.

Permasalahan seperti ini, jelasnya, harus diberikan solusi apa yang terbaik agar masyarakat Balikpapan Barat bisa merasakan air PDAM tanpa harus menunggu tengah malam.

“Namun dalam setahun ini, lumayan sebagian warga sudah merasakan khususnya warga di atas air, Kelurahan Baru Tengah. Airnya sudah lancar,” ujar anggota legislatif dari Partai Golkar tersebut.

Baca juga :

Yang Kedua, ungkapnya terkait keluhan warga, sulitnya bagi warga untuk penambahan tiang dan bola lampu pada PJU karena ada beberapa titik di beberapa jalan sudah mati.

Terkait PJU, Dinas Perhubungan terkendala dengan kecilnya anggaran dari Rp6 Millyar menjadi Rp2 Milyar sehingga tidak semua bisa terfasilitasi secara baik.

“Mudah-mudahan dengan Wali Kota yang baru di tahun 2022, anggaran untuk pengadaan seperti lampu bisa dinaikan minimal 10 sampai 15 Milyar.” harap Alwi menandaskan. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!