Reses di Perum BDS 2, Legislator Balikpapan Boyong Pegawai PDAM

Parlindungan : Tidak Serta Merta Dapat Terwujud

0 75

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Parlindungan Sihotang melaksanakan reses di Perum BDS 2, RT 36, Kelurahan Sungai Nangka, Balikpapan Selatan, Minggu (30/10/2022).

Kegiatan reses anggota DPRD Balikpapan Parlindungan Sihotang dari Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Selatan, dihadiri Kabag Bagian Hubungan Pelanggan PDAM Balikpapan Ramli dan Kabag Distribusi Ridho, serta dihadiri pula tokoh masyarakat dan seluruh Ketua RT yang ada di lingkungan Perum BDS 2.

Dalam sambutannya Parlindungan Sihotang menyampaikan beberapa hal terkait capaian kinerja pembangunan infrastruktur, berdasarkan usulan-usulan warga. Baik yang sudah terlaksana maupun yang masih dalam proses/berjalan secara bertahap.

“Namun ada beberapa hal yang perlu diketahui oleh seluruh warga yang hadir dalam kegiatan reses ini, usulan-usulan atau aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada kami khususnya anggota dewan akan kami terima dan kami tampUng. Namun permintaan warga tidak serta merta dapat terwujud di waktu yang singkat, semua berproses mengikuti sistem yang namanya Si Dilan,” jelas politisi Partai NasDem tersebut.

Warga masyarakat yang tinggal Perum BDS 2 hampir rata-rata permasalahan yang sampai detik ini belum terwujud sepenuhnya, adalah penyambungan air bersih PDAM. Padahal Pemerintah Kota dan DPRD sudah menyampaikan hasil rapat keputusan bersama, menyetujui adanya swadaya pengadaan pipa masyarakat ditanggung si pemilik rumah.

Baca Juga :

Menurut Parlindungan, Balikpapan semakin ke depan semakin bertambah jumlah penduduk yang tinggal menetap di Balikpapan .

“Sekarang ini saja ada sekitar 1.206 unit rumah yang rencananya akan dipasang PDAM dengan membayar iuran Rp3.984.000,- diangsur selama 2 tahun,” kata Parlindungan.

Tak hanya itu saja, kata Parlindungan lebih lanjut, pokok permasalahan banjir yang ada di wilayah Kampung Buton , perbaikan drainase dan Bendali akan menjadi catataan dari reses kali ini.

“Semua akan menjadi catatan kami dan menjadi sebuah bahan yang akan kami bahas bersama rekan-rekan di DPRD.” pungkasnya.

Pada Pemilu Legislatif 2019, Parlindungan Sihotang berhasil meraih 822 suara. Ia menyumbang 1 kursi dari 3 kursi yang diraih Partai NasDem di DPRD Kota Balikpapan. 2 Kursi lainnya diraih masing-masing Kamaruddin dari Dapil Balikpapan Barat, dan Puriyadi dari Balikpapan Utara. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!