Rencana PT Pertamina Bangun Depot Didukung Wali Kota Samarinda

0 398

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Rencana PT Pertamina (Persero) melalui anak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga membangun tangki-tangki BBM, LPG dan Aspalt di Kota Samarinda mendapat perhatian dari Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang.

Perhatian  itu ditunjukkan  Syaharie Jaang lewat kunjungan kerja pada lahan yang sudah disiapkan PT Pertamina Patra Niaga sebagai lokasi depot BBM.

“PT Pertamina Patra Niaga rencananya akan membangun depot pengisian BBM, LPG dan Aspalt yang sangat penting dalam meningkatkan jaminan ketersediaan pasokan utamanya BBM dan LPG di Samarinda. Karena itu kami berharap dukungan penuh dari seluruh pemangku kepentingan, khususnya dari Bapak Walikota Samarinda,” kata Ayulia, Corp. Comm & CSR,  Manager PT Pertamina Patra Niaga, Senin (28/10/2019).

Lahan yang disiapkan PT Petramina Patra Niaga terletak di Kecamatan Palaran. Lahan yang disiapkan 10 hektar.  Jika depot ini sudah selesai bisa memperkuat fungsi Depot Cendana khususnya dalam menyalurkan BBM dan LPG di Samarinda.

Menurut Ayulia, kunjungan kerja Wali Kota Samarinda di lahan yang disiapkan sebagai lokasi pembangunan Depot BBM, LPG dan Aspalt di Samarinda merupakan bentuk dukungan nyata dalam meningkatkan kualitas layanan pasokan khususnya BBM dan LPG yang menjadi tugas utama PT Pertamina Patra Niaga.

Kunjungan kerja Wali Kota Samarinda sendiri dilaksanakan, Selasa (22/10/2019) lalu. Dalam kunjungan kerja di lokasi lahan yang disiapkan sebagai depot BBM, LPG dan Aspalt itu Wali Kota Samarinda didampingi Sekda, Dinas-Dinas terkait termasuk Camat Palaran.

Pada tahap pertama akan dibangun Depot dengan daya tampung 30.000 KL terdiri dari 5 tangki BBM dengan kapasitas masing-masing 6.000 Kilo Liter  untuk kepentingan Kota Samarinda.

“Jika depot ini selesai tentu kualitas layanan penyaluran BBM dan LPG di Samarinda akan menjadi lebih bagus karena kapasitas penampungan akan bertambah,” tandas Ayulia. (***/LVL)

(Visited 19 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!