Cari Pendamping Paslon, KPU Balikpapan Survei Akuntan Publik

Yan : Untuk Mengetahui Kelengkapan KAP

0 165
DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi Pemlihan Umum (KPU) Kota Balikpapan melaksanakan kunjungan kerja ke Bandung dalam rangka survei Kantor Akuntan Publik (KAP) yang dihadiri Komisioner KPU Yan fauzi, Sekretariat KPU, Bawaslu provinsi dan kota, Sabtu (22/8/2020).

Komisioner KPU Kota Balikpapan Yan Fauzi mengatakan, ada  beberapa proposal Kantor Akuntan Publik masuk di KPU Balikpapan, yang menawarkan kerja sama untuk mendampingi para pasangan calon yang akan berkompetisi di Pilkada Kota Balikpapan.

“Dari beberapa proposal tersebut semuanya akan dilakukan survei, tujuan dari survei itu untuk mengetahui kelengkapan Kantor Akuntan Publik tersebut, ditambah dengan kelengkapan dokumen. Ada banyak list yang harus dituangkan untuk dipenuhi oleh Kantor Akuntan Publik,” kata Yan Fauzi, Rabu (26/8/2020).

Baca juga : Pilwali Balikpapan, KPU Tunggu Surat RSUD Kanujoso

Dari daftar list tersebut 90 persen sudah terpenuhi, namun ada beberapa item yang tidak dipenuhi. Itu dianggap krusial karena itu adalah pilihan, apakah pihaknya mau bergabung atau tidak.

Masih kata Yan, meskipun di Balikpapan ada KAP tetap akan disurvei oleh KPU. Namun siapapun yang akan terpilih pastinya Kantor Akuntan Publik yang memenuhi standar, yang sudah ditentukan berdasarkan persyaratan-persyaratan.

“Dalam penentuan hasil akhirnya akan ditentukan langsung oleh KPU Balikpapan, bukan KPU RI,” tandasnya. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 29 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!