Wali Kota Bontang Apresiasi, Produta Realisasikan Mobil Ambulance di Guntung

0 608

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Program Rp200 Juta (Produta) per RT merupakan program di masa pemerintahan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dan Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase.

Di tahun Ke-4 masa jabatan keduanya, program tersebut semakin meningkat jumlah anggarannya. Mengingat sejak awal dilantik, pasangan Neni-Basri diuji dengan tsunami anggaran, dimana APBD Kota Bontang turun drastis, sehingga capaian indikator janji politiknya harus dilaksanakan secara bertahap.

Di tahun 2020 ini, anggaran Produta sudah mulai besar. Setiap RT bisa mendapat jatah Rp75-an Juta yang bisa diusulkan untuk kebutuhan masing-masing RT. Sementara anggaran Rp100 Jutanya digunakan sebagai dana bergulir bagi pelaku usaha.

Sejak awal tahun, beberapa usulan Produta sudah banyak yang direalisasikan. Di tengah wabah pandemi global Covid-19 ini, bahkan ada yang mengubah usulan programnya menjadi kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti di wilayah Bontang Kuala yang diusulkan wastafel cuci tangan, masker, cairan disinfektan, hingga alat semprot disinfektan.

Untuk wilayah Guntung, pada Ahad (10/5/2020), Neni meninjau langsung kedatangan ambulance yang bersumber dari dana produta di wilayah Kelurahan Guntung.

Neni menuturkan, Produta bisa diusulkan untuk pengadaan barang inventaris, pembangunan, maupun kegiatan sosial. Semua kegiatan harus yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat masing-masing RT.

“Bunda senang jika Produta bisa membantu masyarakat. Apalagi seperti di Kelurahan Guntung yang memiliki ambulans sendiri dari dana Produta,” ungkap wanita yang karib disapa Bunda saat meninjau kedatangan ambulance tersebut.

Neni berharap semua usulan Produta bisa terealisasi dan dapat bermanfaat bagi warga Bontang. Khususnya warga di masing-masing RT, sesuai usulan dari hasil rembug warganya.

“Semoga bermanfaat apa yang sudah direalisasikan pemerintah. Jangan lupa juga untuk merawat barang yang sudah diwujudkan,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 261 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!