Rangkaian HUT Ke-50, Kader PDIP Kaltim dan Kukar Tanam Pohon Buah

Samsun : Kita Bisa Nikmati Bersama Kader PDIP dan Masyarakat

0 63

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Masih dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50 PDI Perjuangan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kaltim menggelar beberapa kegiatan bersama kader di semua daerah di Kaltim.

Di Kutai Kartanegara DPD PDIP Kaltim bersama DPC PDIP Kutai Kartanegara menggelar aksi penanaman pohon, senam sehat, dan berbagi makanan khas daerah Kukar.

Kegiatan ini didampingi Bendahara DPD PDIP Kaltim Muhammad Samsun, dan Wakil Ketua Bidang Koperasi dan UMKM DPD PDIP Kaltim Ely Hartati Rasyid. Keduanya merupakan anggota DPRD Kaltim, hasil Pemilu Legislatif tahun 2019.

Muhammad Samsun menyampaikan, kegiatan diinstruksikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Maka dari itu DPD PDIP Kaltim bersama DPC PDIP Kutai Kartanegara menggelar beberapa kegiatan ini.

“Kita hari ini bersama DPC PDIP Kutai Kartanegara melakukan penanaman pohon di area DPC. Kita harap dirawat dan dijaga sehingga ini menjadi penjaga kita, dan membuat kita lebih baik dan bersih,” ujar Samsun, Senin (23/1/2023).

Adapun pohon-pohon yang ditanam, jelas Samsun yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kutai Kartanegara, berjenis pohon buah-buahan. Tujuannya agar bisa dinikmati hasilnya bersama-sama.

“Harapannya nanti ketika panen, kita bisa nikmati bersama kader PDIP dan masyarakat yang bermukim di sekitar DPC Kutai Kartanegara,” ucapnya.

Selain itu, PDI Perjuangan juga turut mengambil peran dalam melestarikan makanan khas daerah Kutai Kartanegara, melalui pembagian makanan secara gratis kepada masyarakat di sekitar Kantor DPC PDIP Kutai Kartanegara.

Bicara soal makanan khas Kutai Kartanegara, Samsun menyebut, salah satu koleganya di DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid adalah kader PDIP yang telah lama menjaga keberadaan tradisi Kutai Kartanegara.

“Bu Ely ini salah satu putri daerah yang aktif mengkampanyekan ciri khas Kukar (Kutai Kartanegara-red), termasuk makanannya,” tuturnya.

Baca Juga :

Ely Hartati Rasyid mengatakan, seluruh kegiatan ini dilakukan sesuai instruksi Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Jadi hari ini ibu Ketum kita memberi arahan kita menjaga lingkungan, memastikan kemakmuran masyarakat dan menyehatkan masyarakat,” ungkapnya.

Ely berharap seluruh kader partai mulai dari DPD, DPC PAC, Ranting dan Anak Ranting bisa menjalankan instruksi ini.

Harapan ibu Ketum semua harus tegak lurus dengan arahan tersebut.” tandasnya, Ely yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kutai Kartanegara. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Rilis

Editor   : Lukman

(Visited 17 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!