Sosbang di Desa Rempanga, Legislator Kaltim Kampanyekan Pancasila

Ely : Menghayati dan Mengamalkan Pancasila

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Anggota Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Ely Hartati Rasyid, telah melakukan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) di Desa Rempanga, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (21/1/2023).

Kepada pewarta media ini, Ely menuturkan bahwasanya Sosbang tersebut dilakukan dalam rangka mengkampanyekan Pancasila bagi seluruh masyarakat yang hadir. Mulai dari tokoh-tokoh masyarakat, PKK, hingga Karang Taruna.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Syahrir MZ dan Bripka (Purn) Suyanto turut hadir mendampingi Ely Hartati Rasyid sebagai pemateri.

“Jadi ini sosialisasi kebangsaan, kita mencoba untuk mengkampanyekan Pancasila. Banyak audiens yang hadir, mulai dari PKK, tokoh masyarakat, Karang Taruna, hingga elemen masyarakat lainnya. Lumayan komunikatif antara Narsum dan peserta sosialisasi,” papar Ely melalui sambungan seluler, Minggu (22/1/2023).

Baca Juga :

Sebagai kegiatan rutin seluruh anggota DPRD Kaltim, dikatakan politisi PDI Perjuangan ini, sosialisasi ini menargetkan semakin luasnya wawasan kebangsaan masyarakat, baik tentang NKRI maupun Pancasila.

“Target yang akan dicapai adalah masyarakat semakin memahami tentang wawasan kebangsaan, tentang NKRI, dan Pancasila,” beber wanita kelahiran 1967 tersebut.

Terus mendorong perilaku positif yang dipupuk sedari dini, Legislator Kaltim ini berharap, ke depan masyarakat dapat lebih menghayati dan mengamalkan Pancasila.

“Menghayati dan mengamalkan Pancasila yang sebenarnya sudah kita laksanakan, namun lebih ditingkatkan lagi, supaya semakin menjiwai.” tutup Ely yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kutai Kartanegara. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.