Politisi PDIP Balikpapan Sorot Kemacetan di Pasar Ramadhan

Fadli Minta Dishub Tempatkan Personil

0 89

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Meningkatannya aktifitas masyarakat selama bulan suci Ramadhan menimbulkan kemacetan di beberapa titik, saat menjelang berbuka puasa di Kota Balikpapan.

Hal ini mendapat perhatian dari Fadlianoor, salah satu anggota DPRD Kota Balikpapan. Kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan, ia meminta agar senantiasa menempatkan personilnya di sejumlah titik kemacetan terutama di Kios Pasar Ramadhan, Senin (4/4/2022).

Dengan demikian dampak kemacetan dapat teratasi, sehingga kendaraan yang lalu lalang berjalan normal.

“Masyarakat giat melaksanakan aktivitasnya disaat mendekati waktu berbuka puasa. Ada yang berbuka puasa di rumah, di masjid, dan di luar rumah. Disaat itulah tanpa disadari kendaraan yang diparkir oleh pengunjung yang berbelanja, satu demi satu meningkat. Sehingga sulit untuk ditata, dampaknya terjadilah kemacetan,” jelasnya.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, memang tidak ada hak petugas untuk melarang namun ada positifnya jika ada petugas yang mengatur.

Baca Juga :

Ya memang tidak ada hak bagi kita atau petugas untuk melarang warga berbelanja disaat persiapan untuk buka puasa, tapi setidaknya dengan adanya petugas saya rasa hal yang positif. Dan pastinya masyarakat pasti menerimanya, tanpa harus marah-marah,” kata Fadli yang terpilih dari Daerah Pemilihan IV Balikpapan Utara dengan suara 1.679.

Iapun yakin, Pemerintah Kota  Balikpapan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mampu melakukan itu. Ada banyak cara yang bisa dilakukan melalui regulasi, seperti rekaya lalu lintas di sejumlah titik yang rawan akan kemacetan. Khususnya di bulan suci Ramadhan ini.

“Dengan diberikan kelonggaran serta aktivitas masyarakat dalam berkerumun, Pemerintah Kota menegaskan kita semua masyarakat Balikpapan jangan lupa tetap harus menjaga Protokol Kesehatan.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!