Penetapan AKD DPRD Balikpapan Diundur Hingga Akhir Februari

Abdulloh : Semua Harus Rampung

0 40

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Pengisian Alat Kelengkapan Dewan (AKD) adalah salah satu proses yang harus dibentuk melalui pusat dan daerah. 

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Abdulloh merespon, bahwa penetapan AKD Kota Balikpapan yang semula dijadwalkan tanggal 23 Februari diundur menjadi 28 Februari 2022.

Sebelum proses penetapan, masing-masing fraksi terlebih dahulu melakukan pembahasan serta kesepakatan di dalam menempatkan anggotanya di AKD. Ada yang berdiri sendiri, dan ada yang bergabung.

“Akhir Februari AKD DPRD Kota Balikpapan semua harus rampung, dan secepatnya diumumkan,” kata Abdulloh lewat Telpon, Jum’at (25/2/2022).

Hingga saat ini, kata politisi Partai Golkar tersebut, baru dari Fraksi Golkar saja yang sudah menyerahkan datanya. Sementara dari Fraksi lain belum menyerahkan datanya, untuk dimasukkan dalam AKD yang sudah tersedia.

Baca Juga :

“Semua fraksi yang ada tentunya mengikuti mekanisme yang ada. Ada kemungkinan membuat kesepakatan dengan internalnya sendiri, mereka menempatkan anggotanya sesuai porsinya masing-masing.” tandas salah satu politisi senior partai berlambang Pohon Beringin di Kota Balikpapan ini.

Sebelumnya, DPRD Kota Balikpapan dalam Rapat Paripurna tanggal 17 Februari 2022 telah membentuk fraksi-fraksi. Tahapan berikutnya yang harus dilakukan adalah pembentukan AKD, baik di Komisi maupun Badan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!