Pemprov Kaltim Naikkan TPP Guru Swasta Jadi Rp1 Juta

TPP 4.037 Guru Swasta Terbayar Periode Januari-April

0 126

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kegembiraan  para guru yang selama ini bertugas di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) Swasta, tampak jelas ketika mereka satu persatu menerima tambahan jasa sebesar Rp1 Juta per bulan dari Pemprov Kaltim.

Tunjangan Profesi Pendidik (TPP)  yang mengalami penambahan sebesar Rp700 Ribu ini, dibayarkan Pemprov Kaltim melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kaltim, belum lama ini.

“Alhamdulillah, TPP bagi 4.037 orang Guru Swasta bulan Januari hingga April 2021 sudah dibayarkan sesuai perintah Gubernur dan Wagub Kaltim,” Kadis Diknas Kaltim Anwar Sanusi.

Laporan itu disampaikan Anwar Sanusi saat mengikuti Rakor Evaluasi Kuartal I Pelaksanaan APBD TA 2021, di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (11/5/2021).

“Salam dan terima kasih kepada  Bapak Gubernur dan Wagub, akhirnya kami  Guru  Sekolah Swasta bisa merayakan  lebaran,” ucap Anwar Sanusi menirukan WhatsApp (WA) sejumlah Guru di Balikpapan, Kutim, dan Berau, yang ia terima dalam beberapa hari terakhir.

Mantan Guru yang pernah bertugas di Long Apari ini menyebutkan, kebahagian para Guru SLTA Swasta yang disampaikan melalui WA tiada lain, karena bisa merasakan langsung keputusan Gubernur dan Wagub yang menaikan TPP mereka.

“Sejak TPP itu diterima, nggak ketangkisan menerima ucapan terima kasih dari para Guru Swasta itu,” ungkapnya.

Wagub Hadi Mulyadi usai menerima laporan Anwar Sanusi mengatakan, ikut senang dan bahagia.

“Alhamdulillah, saya dan pak Gubernur juga merasa senang dan bahagia jika TPP bagi Guru SLTA Swasta sudah diterima, terutama yang akan merayakan Idul Fitri,” ujar Hadi Mulyadi.

Orang nomor 2 Pemprov Kaltim ini menyebutkan, Pemprov Kaltim dengan kemampuan anggaran yang ada, terus berusaha memberikan perhatian terhadap kesejahteraan Guru terutama soal TPP yang menjadi kewenangan Pemprov Kaltim.

“Semoga saja, dengan terus membaiknya kesejahteraan Guru Swasta kualitas pendidikan kita semakin baik meski masih didera Covid-19,” sebut mantan Guru sebuah Sekolah Swasta di Samarinda ini. (DK.Com)

Sumber : Hms Pemprov Kaltim

Editor   : Lukman

(Visited 16 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!