Pandangan Umum Fraksi DPRD Balikpapan Kritisi Perubahan APBD 2022

Sabaruddin : Mengkritisi Keputusan-Keputusan Wali Kota

0 24

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar Rapat Paripurna dalam agenda Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Nota Penjelasan Wali Kota Balikpapan dalam Peraturan Perubahan APBD tahun 2022, Kamis (1/9/2022).

Wakil Ketua 1 DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle memimpin jalannya rapat, didampingi Sekretaris Dewan Irfan Taufik dan diikuti seluruh anggota dari masing-masing fraksi.

Pimpinan Rapat Sabaruddin Panrecalle mengatakan, ada 7 pandangan fraksi yang disampaikan terhadap pandangan Wali Kota.

“Dari Ke-7 fraksi telah menyampaikan pandangan yang berbeda-beda, tapi secara mayoritas semuanya sama. Mengkritisi keputusan-keputusan Wali Kota Balikpapan, di antaranya pada saat Pendapatan Asli Daerah dicanangkan kurang lebih Rp850 Milyar. Namun itu tidak terserap, tetapi hanya tercapai Rp785 Milyar saja,” jelas Sabaruddin Panrecalle.

Pemerintah Kota mencanangkan angka Pendapatan Asli Daerah Rp850 Milyar, namun pada saat perubahan turun menjadi Rp785 Milyar sekian.

Baca Juga :

“Inilah yang melatar belakangi pada saat mencetuskan Rp850 Milyar, apa dasar hukumnya dan ketika turun diangka Rp785 Milyar sekian apa sebab musababnya. Itu yang dikritisi teman-teman fraksi,” jelas Sabaruddin.

Kemudian, lanjut Sabaruddin, terkait dengan persoalan Puskesmas yang terbangun saat ini, dan sekolah yang masih tidak menentu produk hukumnya ini juga disampaikan semua fraksi.

Melihat kejadian yang sudah terjadi, timbul masalah. Persoalan Taman Bekapai pada saat di Pengadilan kalah. Apalagi Cemara Rindang juga kalah, ditambah dengan morat maritnya pembayaran Stadion Batakan milik warga hingga menjadi temuan BPK.

“7 Fraksi yang ada di DPRD Kota Balikpapan mengingatkan kepada Pemerintah Kota untuk mempending sementara, dan menuntaskan semua persoalan yang  terjadi saat ini.” tandas Sabaruddin.

Dalam waktu dekat ini akan ada jawaban-jawaban Wali Kota Balikpapan, terhadap pandangan masing-masing fraksi di DPRD Kota Balikpapan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!