Membidangi Olahraga, Ketua Komisi 4 DPRD Kaltim Dukung Atlet Porwanas

Reza : Cabor Catur Kita Beri Masukan

0 170

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Perhelatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) akan digelar di Malang, Jawa Timur, 20-27 November 2022.

Kaltim yang akan mengirim sejumlah atlet dan official dengan mengikuti beberapa Cabang Olahraga (Cabor), telah melakukan berbagai persiapan sejak beberapa bulan lalu terutama dalam seleksi atlet yang akan diterjunkan bertanding.

Salah satu Cabor yang telah melakukan seleksi adalah Cabor Catur, yang akan menerjunkan 3 orang atlet sesuai alokasi Panitia Porwanas 2022. Ketiga atlet yang akan mewakili PWI Kaltim ke Porwanas XIII 2022 tersebut masing-masing, Lukman dari media DETAKKaltim.Com yang pernah mengikuti Porwanas XII di Bandung tahun 2016, Abdul Rahman dari media Kompak.id, dan Andi Wibowo dari media Poskotakaltimnes.com.

Berbagai persiapanpun telah dilakukan ketiga atlet tersebut, baik latihan secara elektronik maupun dengan latihan sparing partner. Selain itu, juga menerima pelatihan dari Pelatih Catur di Pengurus Provinsi (Pengrov) Percasi Kaltim sebagai bentuk dukungan dari Ketua Percasi Pengprov Kaltim Akhmed Reza Pachlevi.

“Pada prinsipnya selama ini ada beberapa teman dari PWI yang ikut Porwanas nanti di Malang, khususnya di Cabor Catur kita beri masukan. Pelatihan juga, kita turunkan pelatih untuk berlatih agar nantinya di sana bisa memberikan hasil yang terbaik,” jelas Reza saat dikonfirmasi melalui Telepon Selulernya, Senin (31/10/2022) malam.

Baca Juga :

Dalam penilainnya, atlet yang telah dilatih tersebut diharapkannya bisa menjaga kualitas permainannya nanti.

“Tentunya perlu kefokusan dan strategi yang matang untuk bisa menjadi juara,” jelas Reza yang menjabat sebagai Ketua Komisi 4 DPRD Kaltim membidangi Olahraga.

Cabor lain yang diikuti PWI Kaltim selain Catur masing-masing Atletik, Bulutangkis, Biliar, Bridge, Futsal, Tenis Meja, Tenis Lapangan, E-Sport, dab Penulisan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!