Legislator Kaltim Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Ramadhan : Beberapa Yang Divaksin Pertama

0 27

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Secara bergantian para anggota DPRD Kaltim disuntik Vaksin  Covid-19 termin Kedua, yang berlangsung pada Senin (22/3/2021) siang. Hal ini guna menuntaskan vaksinasi Pertama yang sebelumnya sudah terlaksana melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Muhammad Ramadhan mengatakan, vaksinasi sengaja dilakukan di Gedung DPRD Kaltim, karena agar hanya bisa terfokus kepada para legislatif yang telah disuntik Vaksin Sinovac sebelumnya. Vaksinasi Covid-19 kali ini memang dilakukan sedemikian rupa, agar tidak menyulitkan.

Sehingga para anggota yang hadir lebih mudah didata dan mendapatkan penanganan Vaksin Sinovac yang lebih cepat, dari pada dilakukan di Puskemas. Selain itu pihaknya juga telah berkoordinasi langsung dengan Pemkot Samarinda melalui Dinas Kesehatan, agar vaksinasi bagi para legislator Kaltim bisa dilakukan di Kantor Sekretariat.

Selain itu, vaksinasi ini juga dilakukan bagi anggota DPRD yang belum mendapatkan suntikan dosis Pertama.

“Jadi ada sebagian yang belum divaksin. Sehingga hari ini ada juga beberapa yang divaksin Pertama dulu. Kemudian kemarin yang sudah divaksin di GOR Segiri berlanjut hari ini, sesuai tanggalnya 22 Maret 2021,” ungkap Ramadhan kepada DETAKKaltim.Com.

Lebih lanjut Ramadhan mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan dengan matang. Termasuk sejumlah vaksinator yang dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD). Dan diharapkan vaksinasi ini tuntas untuk seluruhnya, terutama yang mendapat giliran sesuai tanggal hari ini.

Dari Dinas Kesehatan Kota Samarinda hanya menyiapkan sekitar 55 dosis yang disuntikkan pada anggota dewan. Namun untuk karyawan maupun staf di lingkungan DPRD Kaltim, belum menjadi prioritas vaksinasi untuk kali ini.

Raamadhan sendiri belum mendapatkan Vaksin Sinovac tersebut, lantaran ia merupakan penyintas dan telah sembuh beberapa waktu lalu.

Sementara bagi yang bukan prioritas penerima Vaksin karena dinyatakan sebagai penyintas, bisa menyusul divaksin Covid-19 pada April mendatang.

“Kemarin kami bersurat ke Pemkot bahwa Vaksin lanjutan hari ini untuk anggota dewan saja. Jadi anggota dewan kami prioritaskan, baik yang lanjutan maupun belum sama sekali,” lanjutnya.

Terkait staf, kata Ramadhan lebih lanjut, saat ini memang belum diprioritaskan. Sebab ada waktunya tersendiri untuk vaksinasi staf, kemungkinan pada April. Mendapat informasi tersebut, Ramadhan juga mengaku tak khawatir sama sekali.

“Untuk staf tidak diprioritaskan, untuk bulan April selanjutnya. Tadi kata petugas ada Vaksin lagi, jadi saya tidak khawatir,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : adt

Editor  : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!