Lantik 13 Pejabat Tinggi, Isran Berpesan Harus Netral dan Tidak Korupsi

Joko Instanto Definitif Pimpin Dishut Kaltim

0 134
Kepala Dinas Kehutanan Joko Istanto didampingi Istri saat pelantikan sebelumnya menjabat sebagai Plt. (foto : @my)
Kepala Dinas Kehutanan Joko Istanto didampingi Istri saat pelantikan sebelumnya menjabat sebagai Plt. (foto : @my)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Berlangsung di Gedung Odah Etam, Komplek Kantor Gubernur Kaltim, digelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, terhadap 13 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) di lingkup Pemerintah Provinsi Kaltim, Senin (10/10/2022).

Dalam sambutannya, Isran Noor berpesan kepada para pejabat yang dilantik. Sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, merupakan posisi yang sangat penting di dalam menjalankan dan mengendalikan organisasi instansi yang dipimpin.

“Tidak ada pejabat yang berhasil dan sukses tanpa dukungan anak buah. Perlakukan anak buah dengan sebaik-baiknya, jangan merasa hebat, sehingga berlaku sesukanya. Lakukan pembinaan dengan baik, karena mereka berperanan demi suksesnya organisasi,“ kata Isran berpesan dengan gayanya yang khas.

Kepala Biro Adpim Sekprov Kaltim Syarifah Alawiyah bersama suami usai pelantikan. (foto : @my)
Kepala Biro Adpim Sekprov Kaltim Syarifah Alawiyah bersama suami usai pelantikan. (foto : @my)

Isran juga berharap agar jangan sampai muncul kesan, dalam pembinaan staff ada kubu-kubuan ASN maupun non ASN.

“Tempatkan diri pada posisi netral, harus siap menerima pandangan dan saran dari manapun termasuk saran dari bawah, sehingga jangan merasa  benar sendiri,” nasehat Isran.

Isran menekankan agar para pejabat yang dilantik tersebut, tidak meremehkan orang lain sekalipun dia hanya staff.

“Bangunlah kesan yang bagus dan budaya malu, serta tingkatkan empati rasakan apa yang  dirasakan orang lain,” sambungnya.

Pasca melantik para pejabat tinggi tersebut, kepada Wartawan yang menunggunya Isran menegaskan lagi agar mereka yang dilantik harus jujur dan jangan korupsi.

“Sebagai pejabat tinggi harus jujur, kerja ikhlas, kerja keras, dan jangan korupsi,” tegas Isran.

Baca Juga :

Adapun para Pejabat Tinggi di lingkup Pemprov Kaltim yang dilantik di antaranya, Fahmi Prima Laksana sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah;  M Fitriansyah sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah;  Irhan Hukmaidi sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan; Joko Istanto sebagai Kepala Dinas Kehutanan, dan Fahmi Himawan sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Di antara Kepala Dinas yang dilantik yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) di instansi yang bersangkutan, adalah Joko Istanto yang memimpin Dinas Kehutanan.

Terpilih lolos seleksi sebagai Kepala Dinas Kehutanan dan dilantik oleh Gubernur Isran Noor, Joko Istanto yang didampingi sang Istri kala ditemui pasca pelantikan mengatakan, jika akan menjalan tugas sebaik-baiknya.

“Akan menjalankan segala arahan dari Gubernur,“ kata Joko singkat.

Selain itu, Gubernur Isran Noor juga melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Biro Sekretariat Provinsi Kaltim.

Mereka yang dilantik adalah Syarifah Alawiyah sebagai Kepala Biro Administrasi Pimpinan; Siti Sugiyanti Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Buyung Dodi Gunawan sebagai Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa, serta Suparmi Sebagai Kepala Biro Hukum.

Menjadi salah salah seorang pejabat yang dilantik sebagai Kepala Biro Adpim, Syarifah Alawiyah yang didampingi sang suami, mengatakan jika sudah latihan saat menjadi Pelaksana Tugas (Plt) di Biro yang dulunya bernama Humas tersebut.

“Sudah mulai memahami tugas dan kewajiban, terlebih Tim Humas adalah orang yang sudah biasa bekerja sama, jadi tidak ada masalah. Sedangkan untuk target ke depan, semoga akan semakin lebih baik, semakin meningkatkan kreativitas, insya Allah bisa.“ tutupnya dengan nada optimis. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : @my

Editor   : Lukman

(Visited 23 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!