Kepala BNN RI Resmikan Laboratorium Narkoba di Kaltim

Petrus : Terima Kasih Atas Dukungan dari Gubernur

0 76

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dukung program pemberantasan Narkoba demi terciptanya Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba), Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) meresmikan Gedung Laboratorium Narkotika BNN RI, di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kepala BNN RI Petrus Reinhard Golose, Rabu (9/11/2022).

Berdirinya Laboratorium ini dinilai dapat memberikan pelayanan secara lebih luas baik kepada stakeholder maupun masyarakat, serta menunjang tugas pokok dan fungsi BNN dalam hal Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Gubernur Kaltim Isran Noor dalam kesempatan ini menyampaikan, bahwasanya Provinsi Kaltim merupakan bagian dari integral wilayah Republik Indonesia, maka sangat penting untuk menjaga seluruh masyarakat agar tetap terlindungi dari terpaan Narkotika.

“Kaltim ini adalah bagian integral wilayah Republik Indonesia, maka kehadiran Laboratorium Narkotika sangat berperan penting untuk menangani dan melayani seluruh masyarakat, baik masyarakat Kalimantan khususnya, maupun luar Kalimantan,” jelasnya kepada DETAKKaltim.Com dan sejumlah awak media lainnya.

Di lain sisi, Kepala BNN RI Petrus Reinhard Golose mengucapkan terima kasih atas dukungan Gubernur hingga Pemerintah Daerah Kaltim. Dengan kolaborasi dan sinergitas ini, Laboratorium yang luar biasa canggih dapat hadir di Benua Etam.

“Terima kasih atas dukungan dari Gubernur dan Pemerintah Daerah Kaltim, akhirnya kita mempunyai Laboratorium yang luar biasa canggih, sembari juga kita akan mengajak kerja sama dengan Universitas Mulawarman (Unmul),” urainya.

Baca Juga :

Secara strategis, menurutnya kepemilikian Laboratorium di Provinsi Kaltim sangat penting untuk mendeteksi bahan-bahan mulai dari Narkotika alami hingga sintetik. Terlebih, Kaltim ke depannya akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN).

“Laboratorium Narkotika ini perlu kita sesuaikan dengan anggaran. Kita memilih tempat di Kaltim ini karena pertama kita berasal dari daerah, sedangkan sekarang IKN adalah di Kaltim, sehingga kategorinya juga kita sesuaikan dan sama dengan pusat,” ucapnya.

Kepala BNN RI, Gubernur Kaltim, beserta jajaran, dalam kesempatan ini turut mengunjungi satu persatu ruangan yang berada dalam Gedung Laboratorium Narkotika BNN RI. Dimulai dari ruang penerimaan, ruang timbang, ruang preparasi, ruang reagen, ruang kepala lab, ruang instrumen, hingga ruang server. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa

Editor  : Lukman

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!