Ribuan Warga Dayak Kaltim Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’aruf

0 206

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Timur menggelar deklarasi menyatakan dukungan kepada pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden Joko Widodo- Ma’ruf Amin di Convention Hall GOR Sempaja Samarinda, Jum’at (22/3/2019) sore.

Deklarasi yang dihadiri sekitar tujuh ribu warga Dayak dari berbagai daerah di Kalimantan Timur tersebut menurut Ketua Dewan Adat Kalimantan Timur Eddy Gunawan Areg Lung, bertujuan untuk mempersatukan anak bangsa yang ada di Republik ini.

“Dewan Adat Provinsi Kalimanta Timur tidak memandang golongan, etnis dan agama. Tapi kita berusaha untuk merangkul semua, siapapun yang tinggal di Provinsi Kalimantan Timur semua harus merasakan bahwa tinggal di daerahnya sendiri,” jelas Eddy Gunawan yang didampingi Ketua Gepak Abraham Ingan dan Ketua Harian Persekutuan Dayak Kalimantan Timur Marthin Apuy kepada sejumlah awak media sebelum pelaksanaan deklarasi.

Ajang Gedung, Kepala Adat Besar Dayak Kenyah Provinsi Kalimantan Timur mengatakan deklarasi hari ini mewakili seluruh warga Dayak di Kalimantan Timur untuk mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01. Ia berharap dengan deklarasi ini bisa membuka mata masyarakat Dayak bahwa pemerintah sekarang ini telah berbuat banyak untuk masyarakat Dayak. Contohnya di perbatasan.

“Infrastruktur perbatasan, Bandara. Untuk periode kedua ini berharap dapat menuntaskan ketimpangan pembangunan infrastruktur antara Kalimantan dan Jawa,” jelasnya.

Disinggung soal Kabinet Pemerintah yang akan datang, Eddy Gunawan mengatakan harapannya agar Kalimantan Timur memiliki perwakilan.

“Kita harapkan periode yang akan datang, kabinet yang akan datang, satu Menteri. Harus ada perwakilan dari Kalimantan Timur,” tegas Eddy.

Deklarasi dukungan terhadap pasangan nomor urut 01 menjadi rangkaian deklarasi Anak Republik Kalimantan Timur, yang dihadiri Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Kehadirannya di Kalimantan Timur disambut gembira masyarakat Dayak yang ditandai dengan pemberian gelar Tokoh Besar Pemersatu Bangsa di Pondok Pesantren Nabil Husain. (LVL)  

(Visited 30 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!