Ketua DPRD Kaltim Dorong Peningkatan Perguruan Tinggi Swasta

Hamas: Bagian Penting Mendukung Pembangunan Daerah

0 42

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Tak hanya Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Ketua DPRD Provinsi Kaltim Hasanuddin Mas’ud turut dorong Perguruan Tinggi Swasta (PTS) agar semakin meningkat dalam segala aspek.

Dalam perwujudannya, ia berpandangan bahwa dukungan dari pada stakeholder sangatlah dibutuhkan, seperti Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dan DPRD Kaltim.

Oleh karena itu, menurutnya, beberapa indikator harus diperhatikan oleh Perguruan Tinggi Swasta di Benua Etam agar semakin maju dan berkembang. Mulai dari pengembangan Indeks Human Develompent, infrastruktur, hingga pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Seperti mendorong Dosen untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang hingga Strata 3 (S3).

“Termasuk Bidang Pendidikan, khususnya dalam hal ini Perguruan Tinggi Swasta sebagai bagian penting mendukung pembangunan daerah dari segi pendidikan dan SDM,” terang Hamas, sapaan akrabnya, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

Lebih lanjut politisi Partai Golkar ini juga mengatakan, tantangan yang dihadapi Kaltim dalam menyongsong IKN Nusantara tidaklah sederhana. Sangat banyak persoalan yang harus dihadapi dan diatasi, untuk terus maju dan berkembang.

“Ke depan semua sektor akan memiliki tantangan masing-masing. Sehingga capaian unggul menjadi hal penting, yang harus bisa diraih agar tidak kalah bersaing dengan Perguruan Tinggi Swasta dari luar Kaltim yang sangat mungkin untuk masuk dan bersaing.” tutup Hamas. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor: Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!