Ketua DPRD Balikpapan Gelar Dialog Dengan Warga Graha Indah

Abdulloh: Lebih Mudah Berkomunikasi Dengan Warga

0 13

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan Abdulloh menggelar dialog dengan warga Kelurahan Graha Indah, di Aula Kecamatan Balikpapan Utara, Balikpapan, Sabtu (4/2/2023).

Puluhan warga Kelurahan Graha Indah hadir dalam kegiatan Dialog dengan Ketua DPRD Balikpapan di Aula Kecamatan Balikpapan Utara. (foto: Roni)
Puluhan warga Kelurahan Graha Indah hadir dalam kegiatan Dialog dengan Ketua DPRD Balikpapan di Aula Kecamatan Balikpapan Utara. (foto: Roni)

Turut hadir Camat Balikpapan Utara Muhammad Idris, Lurah Graha Indah Satrio Taufik, Ketua LPM Graha Indah Sidik Nur Alam, Ketua LPM Batu Ampar Fauzi Adi Firmansyah, puluhan Ketua RT, serta warga.

Dialog ini mengusung tema “Pengembangan Infrastruktur dan Ekonomi”. Program dialog dengan warga ini mulai digagas oleh DPRD Balikpapan tahun 2023, dengan tujuan sebagai Fungsi Pengawasan dan melayani warga.

Dialog yang akan dilaksanakan di 34 Kelurahan seluruh Kota Balikpapan ini, akan berlangsung hingga bulan November 2023 mendatang. Dan akan dilakukan per individu maupun per Komisi bagi anggota DPRD Balikpapan.

Dalam setiap pelaksanaan dialog, anggota yang melaksanakan secara undividu maupun gabungan per Komisi akan melibatkan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang menjadi mitranya.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengatakan, program dialog dengan warga ini merupakan gagasan DPRD Balikpapan untuk menjalin komunikasi dengan warga. Sehingga sebagai Fungsi Pengawasan dan Pelayanan terhadap warga bisa lebih maksimal.

“Dalam dialog ini kita juga lebih mudah berkomunikasi dengan warga, terkait dengan program-program DPRD yang sudah dilaksanakan maupun yang belum. Termasuk keluhan-keluhan warga, kita tampung semua,” kata Abdulloh kepada DETAKKaltim.Com. 

Menurutnya, dengan berdialog ia bisa langsung mengetahui kondisi riil setiap keluhan warga. Karena dalam dialog ini, tidak hanya mendengar keluhan dari para Ketua RT, namun langsung dari warganya.

Baca Juga:

“Dalam dialog ini, Ketua RT yang hadir didampingi oleh beberapa warganya. Jadi suara keluhan itu tidak hanya dari Ketua RT saja, tapi juga dari warganya yang menyampaikan. Karena warga yang merasakan kondisi di lingkungan, baik dari program DPRD yang sudah dilaksanakan atau yang belum dilaksanakan,” kata politisi Partai Golkar Balikpapan ini.

Camat Balikpapan Utara Muhammad Idris menyampaikan, ia menyambut baik adanya program dialog DPRD dengan warga. Sehingga dapat menyerap aspirasi secara langsung, semua keluhan yang dirasakan oleh warga.

“Dalam dialog ini, tentunya menjadi kesempatan bagi warga untuk menyampaikan uneg-uneg yang selama ini dirasakan, yang selama ini diinginkan kepada perwakilannya di DPRD.” kata Idris.

Idrispun berharap dialog dengan warga ini bisa dilaksanakan di semua Kelurahan di Balikpapan.

“Kita juga berharap program dialog ini bisa dilaksanakan di semua Kelurahan di Kecamatan Balikpapan Utara. Sehingga semua keluhan warga dapat disampaikan secara langsung, dan wakil rakyat yang ada di DPRD juga bisa dikenal lebih dekat oleh warganya.” tandas Idris. (DETAKKaltim.Com/Adv.)

Penulis: Jamil/Roni

Editor: Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!