Sambangi Sangkulirang, Cawagub Rusmadi Optimis Raih Suara

0 41

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Popularitas Rusmadi Wongso – Safaruddin yang maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur ternyata sudah sampai di Desa-Desa di Kecamatan Sangkulirang, Kutai Timur. Saat blusukan di pasar Desa Benua Baru, banyak pedagang mengaku sudah kenal dengan Rusmadi maupun Safaruddin, Selasa (3/4/2018) siang.

Di pasar itu, Rusmadi yang ditemani rombongan dari Samarinda dan Sangatta serta tim pemenangan di Sangkulirang menyalami setiap pedagang satu per satu. Saat berdialog, Rusmadi menanyakan harga dan pasokan bahan makanan, sayuran, buah dan lainnya yang dijual di pasar itu.

Alimuddin salah seorang pedagang bawang yang ditemui Rusmadi mengaku barang dagangannya diambil dari Samarinda.

Kepada Rusmadi, Alimuddin kemudian mengaku menyatakan dukungannya dan akan memilih mantan Sekda Provinsi ini pada Pilgub Kaltim 27 Juni nanti.

Alasannya karena dia mengenal Rusmadi sebagai pejabat bersih dan menginginkan adanya perubahan, bahkan Alimuddin malah lebih mengenal Cawagub Safaruddin.

“Saya kenal Pak Safaruddin, beliau orang sekampung dan bapaknya Haji Mahmud itu adalah guru saya,” ujarnya.

Di sela blusukannya, salah seorang pedagang di pasar yang mengaku bernama Abdul Hasani menyambangi Rusmadi.  Dia kemudian mengeluh soal jalan Sangkulirang yang rusak dan minta diperbaiki kalau terpilih jadi Gubernur Kaltim.

“Insya Allah pak, akan kita perhatikan. Mohon doanya aja ya,” ucap Rusmadi.

Banyak juga di antara warga yang minta berfoto bersama usai bersalaman dan berdialog.

Rusmadi sendiri mengaku kegiatan ekonomi di pasar tradisional ini lancar dan harga stabil. Itu artinya kebutuhan masyarakat di Sangkulirang masih dalam jumlah yang cukup.

Terkait soal Sangkulirang disebut sebagai basis pendukung Isran Noor, Rusmadi mengaku tidak ada masalah.

“Saya optimis bisa meraih suara di sini,” tandasnya. (LVL)

(Visited 19 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!