Kapolresta Samarinda Bantu Percepatan Vaksinasi Lansia

Ary : Jemput Bola Melalui Akses Sungai Mahakam

0 224

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Bantu percepatan vaksinasi khusus Lanjut Usia (Lansia), Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli datangi rumah warga di kawasan pinggir Sungai Mahakam, Sabtu (8/1/2022) pagi.

“Cari Jemput Antar (Cetar) ini salah satu program kami lakukan untuk mempercepat vaksinasi kepada Lansia,” tutur Kapolresta Samarinda dalam rilis Kasubbag Humas Polresta Samarinda AKP Annisa Prastiwi, yang diterima DETAKKaltim.Com. 

Pasalnya, kata Ary, untuk Kota Samarinda diakuinya ada perkampungan atau pemukiman warga, yang tak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat (R4) maupun roda dua (R2).

Baca Juga :

“Kendalanya itu akses menuju pemukiman warga di pinggir Sungai, sehingga Kapolresta Samarinda, dengan menggunakan Speed Boat supaya bisa menjangkau,” katanya.

“Jadi, saya bersama Polsek Kawasan Pelabuhan, Nakes Polresta Samarinda melaksanakan vaksinasi door to door, artinya jemput bola dengan melalui akses Sungai Mahakam,” sambungnya.

Kedepannya, lanjut Ary, pihakya akan kembali memetakan wilayah yang memang masih sulit dijangkau, dan Lansia-Lansia yang belum dilakukan Vaksinasi.

Untuk hari ini alhamdulillah berjalan lancar, kedepannya saya berharap vaksinasi khusus Lansia ini bisa ditingkatkan, sehingga merata.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Rilis

Editor   : Lukman

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!