Tinjau Vaksinasi Lansia, Kapolresta Samarinda Dampingi Kapolda Kaltim

Irjen Pol Imam : Vaksinasi Covid-19 Ini Aman Bagi Masyarakat

0 286

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto, M.Si bersama beberapa Pejabat Utama Polda Kaltim meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 bagi Lansia, oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Samarinda yang digelar di Big Mall Kota Samarinda, Senin (10/1/2022) siang.

Menurut Kasubbag Humas Polresta Samarinda AKP Annisa Prastiwi dalam rilis Persnya yang diterima DETAKKaltim.Com, dalam kegiatan ini Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli dan PJU Polresta Samarinda turut mendampingi Kapolda Kaltim yang digelar di wilayah hukum Polresta Samarinda.

Kedatangan Kapolda Kaltim dan rombongan disambut oleh tenaga kesehatan yang sedang bertugas, dan Lansia yang hendak divaksin.

Setiba di lokasi kegiatan, Kapolda Kaltim dan rombongan langsung meninjau pelaksanaan Vaksinasi oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Samarinda, terhadap warga masyarakat Samarinda untuk kategori Lansia yang berusia 50 tahun ke atas.

Baca Juga :

Pada kesempatan ini Kapolda Kaltim juga bertatap muka dengan Tim Satgas Penanganan Covid-19 serta warga masyarakat yang mengikuti Vaksinasi, Kapolda Kaltim juga memberikan arahan serta motivasi kepada para petugas yang bekerja ekstra dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19 ini.

Untuk pelaksanakan Vaksinasi oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Samarinda yang digelar di Big Mall, pada hari ini Vaksinasi tersebut total vaksin yang digunakan sebanyak 391 dosis. Terdiri dari 150 Dosis Vaksin Khusus Lansia, dan 241 dosis umum.

Pada kesempatan ini Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli menyampaikan beberapa hal, antara lain bahwa salah satu tujuan peninjauan ini adalah untuk memastikan pelaksanaan Vaksinasi Lansia telah berjalan secara efektif.

Tim Satgas agar saling mengisi untuk bekerja lebih baik dalam menangani Covid-19. Sementara Untuk Vaksinasi agar memprioritaskan Lansia, karena kelompok ini paling rentan terhadap dampak penularan Covid-19.

Saat ini juga Polresta Samarinda sedang membuat Program CETAR (Cari Jemput Antar ) adalah sebagai cara untuk mempercepat Vaksinasi para Lansia dan anak agar lebih efektif.

“Yakinlah bahwa Vaksinasi Covid-19 ini aman bagi masyarakat, untuk itu mari kita sukseskan pelaksanaannya.” ujar Kapolda menandaskan. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Rilis

Editor   : Lukman

(Visited 21 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!