Hadi Mulyadi, Wagub Kaltim Kunjungi Masyarakat Hukum Adat Mului

Serahkan Bantuan, Hadi Berharap Dimanfaatkan Secara Baik

0 88

DETAKKaltim.Com, PASER : Hari Kedua kunjungan kerja Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi bersama perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim ke wilayah Selatan, berlanjut ke Dusun Mului, Desa Swan Slutung, Kecamatan Muara Komam, Kabupaten Paser, Selasa (8/6/2022).

Bertempat di aula pertemuan sederhana Dusun Mului, Wagub Hadi Mulyadi bersama Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf, Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi dan pimpinan perangkat daerah lingkup Pemprov Kalfim dan Pemkab Paser diterima Masyarakat Hukum Adat (MHA) Mului dipimpin Ketua Adat Jidan.

Pada kesempatan ini, sebagaimana disampaikan Kepala Bira Adpim Setda Pemprov Kaltim M Syafranuddin dalam rilisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, selain bersilaturrahmi, Wagub Hadi Mulyadi juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat Mului dari sejumlah perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim.

Di antaranya Dinas PMPD, bantuan berupa Sembako dan pakaian 34 paket. Dinas Pangan TPH, bantuan berupa Bibit Jeruk 25 buah, Alat Tanam Jagung 1 unit dan bantuan 10 Kg Benih Jagung.

Baca Juga :

Selanjutnya, Dinas Perkebunan berupa Bibit Aren Genjah 130 pohon dan sertifikat PIRT (Produk Industri Rumah Tangga) kepada pelaku usaha. Dinas Peternakan berupa vaksin hewan jenis Jemrana 1.800 dosis dan vaksin Rabies 600 dosis, alat spinner peniris minyak 1 unit.

Dinas ESDM berupa DED PLTS Komunal. RSUD AW Syahranie 50 Paket Sembako. Dinas Kesehatan berupa Masker dan Multivitamin. Dinas Lingkungan Hidup berupa pakaian layak pakai dan peralatan Shalat dalam bentuk Sarung, Mukenah dan Sajadah.

“Alhamdulillah lewat kunjungan ini kita bisa memberikan banyak stimulan bantuan kepada masyarakat Mului, mudah-mudahan itu bisa dimanfaatkan secara baik. Dan insya Allah tadi dari beberapa dinas juga sudah memberi bibit, akan memasang PLTS, kemudian kita juga akan melaksanakan rehab rumah layak huni untuk masyarakat di sini,” kata Hadi.

Hadi berharap mudah-mudahan bantuan stimulan ini tidak hanya di sini, tetapi juga di masyarakat lain.

“Tapi kenapa ini menjadi prioritas, karena masyarakat hukum adat di Kaltim hanya ada dua. Dan keduanya ada di Paser sehingga harus mendapat perhatian yang serius. Karena ini sebuah seleksi yang tidak sembarangan,” ujar Wagub Hadi Mulyadi kepada Tim Publikasi Adpimprov Kaltim, usai menyerahkan sejumlah bantuan dari Pemprov Kaltim. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Rilis Adpimprovkaltim/her

Editor   : Lukman

(Visited 16 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!