Bupati Kutim Tinjau Pelaksanaan BIAN, Ungkap Realiasasi Baru 51 Persen

Ardiansyah : Pemberian Imunisasi Akan Berjalan Baik

0 172

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berlangsung di gedung BPU Kecamatan Sangatta Utara, Kamis (14/7/2022).

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan, pelaksanaan BIAN memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, tapi dalam 2 tahun terakhir tidak berjalan karena pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu kita selenggarakan kembali, meski hanya dalam kurun waktu yang telah ditentukan saja,” ucapnya.

Ia juga ingin memastikan seluruh anak di Kutim telah mendapatkan imunisasi.

“Kita harap semua anak di Kutim bisa diimunisasi dengan baik, pelaksanaan BIAN ini tidak hanya di Sangatta Utara saja, tapi juga di 17 Kecamatan lainnya,” terangnya.

Baca Juga :

Ardiansyah meyakini pelaksanaan BIAN yang langsung dipantau Dinkes Provinsi Kaltim serta menggandeng Dinas Pendidikan dan Puskesmas, yang menargetkan imunisasi pada anak dapat terpenuhi.

Saat ini Dinkes Provinsi Kaltim menargetkan tiap Kabupaten/Kota memenuhi target hingga 95 persen. Sementara di Kutim sendiri masih 51 persen per Kamis hari ini.

“Kalau untuk imunisasi orang tua pastinya sudah faham, apalagi tiap RT ada Posyandu. Jadi di Kutim bisa dipastikan, pemberian imunisasi akan berjalan baik.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV Diskominfo

Editor: Lukman

(Visited 15 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!