Jaringan Pencuri Lintas Daerah Ditangkap, Polisi Amankan 13 Motor

0 67

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Empat orang yang ditengarai sebagai jaringan sindikat pelaku pencurian kendaraan bermotor diamankan oleh Kepolisian dari Polsekta Loa Janan. Keempat orang tersebut diketahui bernama Yusnandi, Hanafi, Abdul Gani dan Muhaimin alias Maikel.

Kapolsek Loa Janan AKP Damus Asa saat dikonfirmasi Wartawan DETAKKaltim.Com mengungkapkan, keempat pelaku merupakan sindikat yang selama ini beraksi di wilayah Kutai Kartanegara dan Samarinda.

“Mereka sering beraksi di wilayah Kutai Kartanegar dan Samarinda,” ujar AKP Damus Asa, Jum’at (01/4/2016).

Pengungkapan kasus ini berawal dari banyaknya laporan masyarakat yang menjadi korban kehilangan akibat aksi para pelaku.

Dari laporan tersebut Polisi akhirnya berhasil mengamankan keempat pelaku. Awalnya Polisi mengamankan kedua pelaku yang bernama Hanafi dan Yusnandi, berdasarkan hasil pengembangan tersebut Polisi kemudian berhasil meringkus pelaku lain atas nama Gani dan Muhaimin alias Maikel.

“Hasil pengembangan penyelidikan yang kami lakukan, gabungan di Kecamatan Bengalon Kutai Timur oleh Polsek Loa Janan, Polresta Samarinda dan Polres Kutim kami mengamankan 13 motor. Masing-masing 4 unit di Loa Janan, 2 unit di Samarinda dan 7 unit di Kutai Timur,” kata Damus.

Dikatakan Damus, tersangka Muhaimin alias Maikel kini ditangani oleh Polres Samarinda dan Gani di Polres Kutim.

Sementara dua pelaku atas nama Yusnandi dan Maikel yang tinggal di Kelurahan Simpang Tiga Loa Janan kerap beraksi mencuri motor di Samarinda dan Kukar, mereka selalu lolos dari penangkapan polisi.

Sementara itu, lanjut Damus, Yusnandi yang berusia 26 tahun ini usai mencuri sempat melarikan diri ke Kampung halamannya di Bima Nusa Tenggara Barat dan pulang kembali ke Samarinda untuk beraksi mencuri motor.

Saat ini Polisi masih terus memburu pelaku lain, diduga masih ada pelaku lain yang masih berkeliaran.

“Kami masih mengembangkan kasus ini, karena berdasarkan keterangan para tersangka, masih ada pelaku lain yang juga terlibat dalam kasus ini. Kami akan terus mengejar jaringan ini,” pungkasnya. (Gladis)

 

 

 

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!