Dishut Kaltim Bagikan Ribuan Bibit Pohon ke KPHP

Amirullah : Kurang Lebih 64 Ribu Bibit Pohon

0 69
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Timur menyalurkan bantuan berupa ribuan bibit pohon untuk program penghijauan lingkungan.

Bibit pohon Multi Purpose Tree Species (MPTS) atau tanaman serbaguna itu diserahkan langsung ke 8 Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) yang ada di Kalimantan Timur, di antaranya yakni KPHP Das Belayan, KPHP Santan, KPHP Delta Mahakam, KPHP Bengalon, KPHP Damai, KPHP Meratus, KPHP Kelinjau, dan KPHP Telake.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur Amirullah mengatakan, selanjutnya bibit tanaman untuk kegiatan penghijauan itu akan didistribusikan oleh masing-masing UPTD KPHP Kelompok Tani dan masyarakat yang membutuhkan.

“Kita membagikan bibit kurang lebih 64.000 bibit pohon, kita membagikannya ke KPHP. Nanti mereka yang akan mendistribusikannya ke kelompok tani, perkantoran dan sekolah-sekolah, sesuai dengan proposal yang permintaan bibit, pembagian itu kita lakukan sekitar bulan Oktober lalu,” ujar Amirullah saat dikonfirmasi, Jum’at (4/12/2020).

Baca juga : Dishut Kaltim Himbau KPHP Rekrut Tenaga PKSM

Lebih lanjut Amirullah mengatakan, pembagian bibit pohon itu sebagai upaya Dinas Kehutanan Kalimantan Timur untuk penghijauan lingkungan dan program rehabilitasi lahan yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas lahan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 dan upaya pemulihan ekonomi masyarakat, Dinas Kehutanan Provinsi Kaltim melalui anggaran tahun 2020 melakukan penghijauan lingkungan, untuk meningkatkan produktivitas lahan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap dengan bantuan ini masyarakat dapat menjaga kawasan hutan agar tetap lestari,” tutupnya. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor  : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!