Bulan Puasa, Mustaqim : Semangat Kerja Jangan Sampai Menurun

0 44

DETAKKaltim.Com, PPU : Sejak dulu selama bulan suci Ramadhan jam kerja Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) diundur setengah jam masuk kerjanya dan dipercepat setengah jam pulang kerjanya.

Kebijakan ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada para pegawai untuk melakukan ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan. Hal ini sampaikan H Mustaqim, Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur,  Senin (29/5/ 2017) di ruang kerjanya.

“Namun demikian semangat kerja jangan sampai menurun,” sebut Mustaqim kepada Wartawan DETAKKaltim.Com.

Mustaqim berharap di bulan Puasa ini semangat kerja tetap seperti biasa, jangan sampai ibadah Puasa dijadikan alasan sehingga produktivitas berkurang.

Untuk menambah dan meningkatkan pengetahuan tentang agama Islam, jelas Mustaqim, setiap hari di mushola Pemkab sendiri seperti tahun-tahun sebelumnya sehabis sholat berjamaah dilanjutkan dengan ceramah.

Terkait Safari Ramadhan yang dilakukan Pemkab, menurut Mustaqim, bertujuan selain mempererat hubungan Silaturrahim antara masyarakat dengan pemerintah, juga diharapkan terjalin komunikasi dan dialog antara pemerintah dan warga masyarakat. Selanjutnya ada pesan-pesan yang harus disampaikan maupun didengarkan pemerintah.

Lebih lanjut Mustaqim membeberkan, rencana konsep dalam rangkaian acara Safari Ramadhan akan diubah. Sebelumnya setiap acara Safari Ramadhan pejabat pemerintah duduk dengan pejabat pemerintah.

“Konsep atau tradisi ini harus segera dirubah, pasalnya  kalau konsep ini tidak dirubah terkesan ada kesenjangan antara warga masyarakat dan pemerintah. Nanti saya rubah agar pejabat pemerintah membaur dengan masyarakat,” sebut Mustaqim.

Menurutnya, sepanjang itu untuk kepentingan warga masyarakat, pemerintah harus mendengar dan menjalankan amanah rakyat sesuai dengan kemampuan pemerintah. (amran)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!