BREAKINGNEWS! Gagal ke Pengantin Lantaran Perahu Tenggelam

Basri : Posisi Depan Jety PT MSJ Separi

0 170

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Basri menyampaikan, telah terjadi kecelakaan Air yang menimpa sebuah Perahu Ces di Perairan Sungai Mahakam Kawasan Tenggarong, Minggu (21/11/2021).

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 07:30 Wita, Basri menjelaskan Perahu Ces tersebut karam pada hari Sabtu (20/11/2021) Pukul 20:00 Wita. Laporannya diterima dari Fadliansyah ERT MSJ Kukar pada Pukul 06:30 Wita.

Dua korban dalam pencarian masing-masing Ihsan (55) seorang Nelayan yang beralamat di Desa Liang Buaya, RT.001, Kecamatan Muara Kaman. Dan Soleman (3) dengan alamat yang sama.

Baca Juga :

Sebagaimana yang disampaikan pelapor, kronologis kejadian bermula saat satu keluarga berencana berangkat ke Tenggarong untuk menghadiri pernikahan keluarganya, yang berada di daerah Danau Murung, Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong, pada Pukul 20:00 Wita.

Pada waktu tersebut di atas, satu keluarga berangkat menggunakan Perahu Ces/ Ketinting dari rumahnya melintasi perairan sepanjang Sungai Mahakam.

“Pada saat posisi Perahu Ces/Ketinting berada di posisi depan Jety PT MSJ Separi, tiba – tiba ada Kapal Taxi yang melintas dengan kecepatan tinggi yang menimbulkan gelombang besar, sehingga perahu yang ditumpanginya hilang kendali dan mengakibatkan perahu tenggelam,” jelas Basri.

Dua orang dikabarkan selamat dalam kejadian naas ini, masing-masing Ida (43) dan Anisa (7) yang masih berstatus sebagai Murid Sekolah Dasar Kelas 2.

Mendapat laporan tersebut, sebanyak 5 orang Tim Rescue dari Unit Siaga SAR Samarinda berangkat melakukan pencarian terhadap korban. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!