Berawal Dari Hobi Minum Kopi, Kini One Raup Penghasilan

SOHIB JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com, apa kabar? Kali ini Tim JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com ingin mengajak sohib semua mengenal tempat menikmati sajian Kopi di Kawasan Sungai Kapih Samarinda.

Usaha perkopian di Samarinda terus bermunculan. Bahkan dari hobi minum Kopi, bisa berubah menjadi pundi-pundi rupiah bagi sebagian orang, contohnya Dermawan.

Pemuda asal Samarinda Seberang ini sudah memiliki stand both Kopi di Jalan Kapten Soedjono Samarinda, Kawasan Sungai Kapih, Samarinda Ilir.

Kepada Tim JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com yang menyambangi di tempat usahanya, Dermawan menceritakan bagaiman ia memulai usahanya, gara-gara suka nongkrong minum Kopi.

“Awalnya suka nongkrong minum Kopi gitu kan. Nah, karena keseringan terus kepikiran tuh kenapa nggak jualan Kopi aja. Akhirnya coba dulu jualan online, pakai kemasan Botolan gitu beberapa bulan. Terus, beranikan diri bukan stand both ini,” jelas Dermawan alias One (Wan) sapaan akrabnya, Sabtu (20/11/2021).

Selain menjual menu Perkopian, One juga menjual minuman non Kopi di antaranya ada Red Velvet, Taro, dan masih banyak lagi menu minuman yang dijajakan.

“Jualan online baru hitungan bulan aja. Dan untuk stand both ini sendiri baru opening tanggal 6 November 2021 kemarin,” ujarnya.

Baca Juga :

Untuk potensi kopi sendiri di Samarinda masih sangat menjanjikan, tambah One, meski diakuinya juga tentu banyak persaingan di bisnis ini.

“Seperti yang kita ketahui sendiri, hampir setiap jalan yang ada di Samarinda pasti ada penjual Kopi. Tetapi itu buka masalah besar, karena tentu setiap penjual Kopi punya ciri khas rasa yang berbeda.” pungkas one.

Nah! gimana Sohib JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com? Biar nggak penasaran langsung aja nyerbu ke sana ya…GOYANG-GOYANG LIDAHNYA alias GONGLI dengan sajian Kopi menu-menu special Dermawan alias One. (DETAKKaltim.Com)

 Penulis : Nta

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!