Amankan Aksi Demo, Polres Kutim Turunkan Ratusan Personel

0 87

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Aksi unjuk rasa ratusan Mahasiswa dari tiga Perguruan Tinggi di Sangatta Kutim menentang revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan RKUHP, membuat jajaran Kepolisian langsung meningkatkan kewaspadaan, Senin (30/9/2019).

Jajaran Polres Kutim pun menurunkan personil dengan dilengkapi seluruh perlengkapan untuk mengamankan aksi jika terjadi hal yang tak diinginkan, termasuk menyediakan 1 unit mobil Water Canon.

Kapolres Kutai Timur AKBP Teddy Ristiawan didampingi Kabag Operasional Kompol Rezky mengatakan, pihaknya mengerahkan sekitar 250 personel dari jajaran Dalmas (Pengendalian Massa) Satuan Sabhara.

Ratusan personel ini langsung disebar ke beberapa titik aksi, yakni di Simpang Pendidikan, Gedung DPRD Kutim dan Mako Polres Kutim.

“Harapannya, tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Namun, sebagai langkah antisipasi, perlu dilakukan pengamanan menyeluruh dengan melibatkan banyak personel Kepolisian. Baik itu personel berseragam, maupun yang berpakaian preman. Para Kasat juga nanti akan berada di lokasi aksi untuk membantu pengamanan,” ujar Rezky kepada awak media.

Selain personel, Polres Kutim juga mengerahkan sejumlah peralatan pengamanan aksi unjuk rasa.

Ratusan personel Dalmas yang dikerahkan akan dilengkapi Tameng dan pentungan serta helm untuk melindungi kepala.

Selain itu, mobil Water Canon juga akan dikerahkan di lokasi unjuk rasa.

“Kita juga meminta unit ambulance untuk standby di beberapa titik aksi, untuk antisipasi massa yang terluka, pingsan atau sakit,” tandasnya. (RH)

(Visited 18 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!