Unjuk Rasa Mahasiswa Tolak Omnibuslaw Disambut Wakil Ketua DPRD Bontang

Agus Haris : Ini Suara Rakyat Yang Diperjuangkan

0 114
DETAKKaltim.Com, BONTANG : Mahasiswa Bontang yang tergabung dalam Aliansi Bontang Melawan menggelar aksi unjuk rasa menolak Undang-Undang Omnibuslaw di Kantor DPRD Bontang, Kamis (8/10/2020).

Penolakan tersebut merupakan perjuangan suara rakyat yang merasa terkhianati atas kebijakan pemerintah, dan DPR RI yang mengesahkan RUU Cipta Kerja.

Ratusan mahasiswa menyampaikan aspirasinya di kantor perwakilan rakyat yang berada di Bontang Lestari. Aksi mereka didengar anggota DPRD Bontang yakni Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris, anggota Komisi I Raking, dan Irfan.

Dikatakan Agus Haris, ia mengapresiasi setinggi-tingginya atas aksi unjuk rasa mahasiswa yang memperjuangkan suara rakyat Indonesia.

“Saya apresiasi semua yang bergerak hari ini di seluruh Indonesia, termasuk di Bontang, karena ini suara rakyat yang diperjuangkan,” kata Agus Haris di depan Kantor DPRD Bontang.

Para mahasiswa akhirnya diizinkan masuk kantor dewan untuk berdiskusi dengan para wakil rakyat. Namun aksi mahasiswa tersebut cukup anarkis, dimana mereka menaiki meja di ruang rapat DPRD Bontang, termasuk memasangkan kain bertuliskan “GEDUNG INI DISEGEL”.

Berita terkait : Tolak Omnibus law dan UU Cipta Kerja, Ribuan Mahasiswa Kaltim Blokade Jalan

Di akhir diskusi, ketiga anggota DPRD Bontang membuat pernyataan disaksikan para mahasiswa. Dimana mereka akan menolak UU Omnibuslaw.

“Kami anggota DPRD Bontang, masing-masing Fraksi Gerindra bersama Berkarya dan An-Nur siap bersama-sama menolak UU Omnibuslaw, dan akan turun ke jalan bersama mahasiswa Senin nanti,” ujarnya. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!