Peserta Membludak, Sayembara Desain IKN Berhadiah Rp5 Miliar

0 57

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Lebih dari 600 orang peserta mengikuti sayembara desain Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Sayembara yang berhadiah Rp5 Miliar tersebut akan dinilai oleh 13 juri yang ahli di bidangnya masing-masing, seperti aristek, desain, dan akademisi.

Salah satu juri sayembara tersebut adalah Prof Masjaya, ia mengatakan karya peserta nantinya akan diseleksi akhir November.

“Presiden menginginkan bulan Desember hasilnya sudah ada, terkait dari mana saja pesertanya itu bukan wewenang kami, nanti dari PUPR yang mengumumkan,” ujar Masjaya usai menghadiri acara syukuran yang digelar Forum Kebangsaan Kaltim, Kamis (24/10/2019).

Masjaya menerangkan, peserta yang ikut pada sayembara itu awalnya ditargetkan hanya diikuti sekitar 300 orang, namun seiring berjalannya waktu peserta membludak hingga mencapai 700 orang. Salah satu standar penilaian dewan juri yakni gagasan dan desain yang akan mengakomodir kearifan lokal.

“Itu di luar ekspektasi kami, awalnya kami hanya menargetka 300 orang tapi ternyata pesertanya 600-700 peserta. Tentu salah satu standar penilaian gagasan dan desain yang akan mengakomodir kearifan lokal,” jelas Rektor Universitas Mulawarman ini.

Sebelumnya, awal Oktober lalu Kementerian PUPR menggelar sayembara gagasan desain Ibu Kota Negara baru di Kalimantan Timur, sayembara gagasan kawasan Ibu Kota Negara itu dibuka untuk umum. (Gladis)

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!