AKD DPRD Kota Balikpapan Terbentuk, Abdulloh : Syukur Alhamdulillah

Komisi 3 Masih Diketuai Alwi dari Fraksi Golkar

0 92

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Balikpapan telah melaksanakan Rapat Fraksi di Ruang Rapat Gabungan, dalam rangka pembentukan Alat kelengkapan Dewan (AKD), Selasa (22/3/ 2022).

Rapat Pembentukan AKD dipimpin Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh, yang dihadiri seluruh Anggota DPRD dari masing masing fraksi.

Penetapan struktur AKD diawali dengan kegiatan rapat tertutup gabungan fraksi, yang menyampaikan nama-nama anggota untuk diutus dalam 4 Komisi dan 4 Badan.

Usai melaksanakan diskusi antar partai politik, akhirnya disepakati susunan AKD dan Komisi terdiri dari 4 Komisi. Hanya saja masing-masing Komisi memiliki jumlah anggota yang berbeda-beda.

Baca Juga :

“Dengan mengucapkan syukur alhamdulillah, DPRD Kota Balikpapan telah menggelar rapat penetapan Alat Kelengkapan Dewan. Berjalan dengan baik, semua AKD yang ada di DPRD Kota Balikpapan telah terbentuk. Meskipun harus dilalui reli Panjang, itu adalah hal sangat dinamis,” kata Abdulloh.

Adapun perubahan unsur pimpinan di setiap Komisi, kata Abdulloh, ditentukan berdasarkan rapat fraksi yang ada di DPRD dengan hasil sebagai berikut :

Ketua Komisi  1   : Laisa  Hamisa dari PKS

Ketua Komisi  2  : Suwanto dari PDI P

Ketua Komisi  3  : Alwi Al Qadri dari Golkar

Ketua Komisi  4  : Dorris dari Golkar

“Untuk memenuhi kepentingan masyarakat lebih besar, serta kegiatan menyongsong IKN luar biasa padatnya. Oleh karena itu semua disegerakan, untuk mengejar jadwal dari pada kegiatan reses anggota DPRD Kota Balikpapan.” kata politisi senior Partai Golkar Balikpapan ini menandaskan.

Meski ada gejolak kerikil-kerikil tajam yang terjadi di masing-masing fraksi, disebutkan Abdulloh, merupakan urusan internal fraksinya masing masing.

Secara keseluruhan anggota DPRD dan AKD tidak ada masalah, maka pengesahan penetapan langsung dilakukan pada hari ini Pukul 19:00 Wita agar keesokan harinya sudah segera bisa bekerja.

Pembentukan AKD DPRD Kota Balikpapan sempat tertunda beberapa kali, akibat berbagai kendala.

(DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!