Silaturrahmi Awak Media, Terungkap Sisi Spiritual Cagub Kaltim Rudy Mas’ud

Rudy: Saya Memang Punya Hajat Kepada Tuhan

0 92

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Kandidat tunggal Partai Golkar pada Pemilihan Gubernur Kaltim 2024 Rudy Mas’ud, mengundang puluhan Wartawan dan penggiat media sosial untuk hadir bersilaturrahmi di Barokah Perkasa Pulau Atas, Jum’at (12/4/2024).

Pertemuan 90 menit puluhan Wartawan dan penggiat media sosial pada hari Ke-3 usai lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah tersebut, mengungkap sisi spiritual politisi Kaltim itu.

Pertemuan yang dibalut dengan bahasa Undangan Silaturrahmi itu memberikan gambaran sisi spiritual, yang dimilki Anggota DPR RI dan Ketua DPD Golkar Kaltim itu.

Kentalnya sisi spiritual yang dimilikinya semakin tergambar saat ia menyampaikan sambutannya, sebagai pengantar sebelum acara tanya jawab dengan awak media.

Pada kesempatan itu, Rudy mengungkapkan ia baru saja tiba di Indonesia, Jakarta, Selasa (9/4/2024) sekitar Pukul 11:00 WIB, setelah melaksanakan Ibadah Umrah di tanah suci Makkah bersama keluarganya. Dan baru tiba di Balikpapan, sekitar Pukul 17:30 Wita.

Niat untuk melaksanakan ibadah Umrah pada 10 hari terakhir Bulan Ramadhan, ungkap Rudy, telah ada sejak lama.

“Saya memang punya hajat kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, kalau masih diberi umur yang panjang, sehat badannya, dicukupkan rezekinya. Saya mau melaksanakan kegiatan Umrah Ramadhan 10 terakhir Ramadhan, saya menunaikan itu karena ada suatu kenikmatan tersendiri yang tidak bisa saya lukiskan dan tidak bisa saya gambarkan bisa Shalat di Masjidil Haram,” ungkap Rudy lebih lanjut.

Baca Juga:

Momentum bisa mendapatkan pahala lebih banyak saat melaksanakan Shalat di Masjidil Haram dari pada melaksanakan shalat di tempat lain, beber Rudy, itu yang dikejar dan dicarinya di dalam bulan Ramadhan.

“Terutama 10 (hari) terakhir bulan Ramadhan itu,” ungkap Rudy.

Terkait kegiatan saat itu, Rudy berharap silaturrahmi ini terus berjalan dan semakin hari semakin banyak. Dan terus bisa mendapatkan hari yang fitri dari tahun ke tahun, selama hayat di kandung badan.

Bagi yang belum sempat hadir bersilaturrahmi saat itu, ia berharap pada kesempatan berikutnya bisa berkumpul. Ia juga mendoakan yang mungkin sakit saat itu, bisa cepat sembuh dan yang sudah mendahului (meninggal-red) ia doakan dilapangkan kuburnya, diampunkan dosa-dosanya, dan dilipat gandakan amal ibadahnya.

“Mudah-mudahan teman-teman yang ada ini disehatkan badannya, disehatkan pikirannya, terutama pikiran di dalam menuliskan tinta emas itu, membuat sejuk Kalimantan Timur ini,” harap Rudy.

Rudy juga mengungkapkan, sebelum pertemuan dengan awak media. Pada hari Pertama Idul Fitri, telah bersilaturrahmi dengan keluarga dan warga yang ada di sekitar Pulau Atas. Hari Kedua, menerima karyawan dan teman-teman dari berbagai kalangan seperti teman politik, sekolah, kuliah, maupun teman sepergaulan.

“Hari ini juga, saya akan ketemu teman-teman masih banyak sekali,” ungakapnya.

Pada akhir sambutannya, Rudy melontarkan pantunnya: Ikan Kakap Ikan Patin, mohon maaf lahir dan bathin. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 84 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!