Penetrasi Internet Kaltim Capai 80,63 Persen

Kesehatan dan Olahraga Berada di Peringkat Atas

0 30

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Sekretaris Jenderal Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Pusat Zulfadly Syam jadi pemateri dalam Jumpa Pers, di Ruang WIEK Diskominfo Kaltim, Rabu (3/4/2024) pagi ini.

Dipandu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo Kaltim) M Faisal sebagai moderator, Sekjen APJII itu mengawali materinya dengan menyampaikan tingkat penetrasi internet di Indonesia, yakni sebesar 79,50 persen.

“Jumlah Penduduk Terkoneksi Internet Tahun 2024 sebanyak 221.563.479 jiwa penduduk Indonesia, mereka semua terkoneksi internet di tahun 2024,” jelasnya.

Sedangkan di Kaltim, tingkat penetrasi internet ini mencapai 80,63 persen, dengan jumlah penduduk Kaltim yang Terkoneksi Internet Tahun 2024 sebanyak 3.152.256 jiwa.

Berdasarkan tiap daerah di Pulau Kalimantan, di Kalimantan Barat, tingkat penetrasi internetnya mencapai 79.03 persen, Kalimantan Selatan 71.76 persen, Kalimantan Tengah 82.40 persen, dan Kalimantan Utara 66.69 persen.

Baca Juga:

Terkait konten internet, menurut Sekjen APJII itu cukup menarik, disebabkan Kalimantan Timur berbeda dari yang lain. Topik kesehatan dan olahraga menjadi topik yang termasuk ke dalam 3 besar, seringkali dicari oleh masyarakat Kaltim.

“Ini hal menarik juga, kami men-capture kesehatan dan olahraga itu menjadi top 3 di sini, peringkat keduanya ada politik, sosial, hukum, dan HAM,” tuturnya.

Untuk itu mayoritas di Kaltim berbeda oleh daerah lain, yang didominasi konten internetnya dengan infotainment atau gosip.

“Jadi mayoritas di Katim ini ternyata itu top 3nya, sedangkan daerah lain biasanya infotainment/gosipnya yang tinggi.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 24 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!