PESTA KARYA SMPN 1 SANGATTA UTARA

0 83

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: SMP Negeri 1 Sangatta Utara kembali menggelar Pesta Karya IX. Pesta Karya bertajuk “KBUM Mutiara Bangsa, Terus Melaju Berkarya dan Berdaya Menuju Indonesia Maju”.

Kepala Dinas Pendidikan Kutim Mulyono mengatakan, Pesta Karya yang dilaksanakan SMPN 1 Sangatta Utara merupakan inovasi yang patut diapresiasi.

Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi Siswa untuk berinovasi. Dengan begitu Siswa memiliki kemampuan untuk kemandirian, kemampuan intelektualitas, dan kemampuan inovasi untuk menyesuaikan diri dengan kondisi dan keadaan,” kata Mulyono.

Dia berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan baik di tingkat sekolah maupun tingkat Kabupaten. Dengan begitu, para Siswa dapat mengasah kreatifitas mereka dalam hal inovasi.

Baca Juga:

“Kegiatan ini memungkinkan para Siswa berinovasi. Saya berharap kegiatan seperti ini lebih ditingkatkan. Kenapa? Karena inilah ajang pembuktian para Siswa,” imbuhnya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Sangatta Utara Yetti Arika Desiviana mengatakan, Pesta Karya ini merupakan inovasi SMPN 1 Sangatta Utara.

Walaupun dilakukan untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi siswa, Yetti mengklaim pihak sekolah tidak membebani orang tua murid.

Yetti menambahkan, Pesta Karya yang digelar diutamakan untuk kelompok usaha mandiri.

“Makanya tema yang diberikan KBUM Mutiara Bangsa. Kita mengajarkan kepada anak-anak untuk bisa berwira usaha sejak dini, serta mencerminkan anak didik kami yang berkarakter.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Naskah/Video: HB/Adv.

Editor: Lukman

(Visited 78 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!