PEDULI LINGKUNGAN, SATPOL PP KUTIM TANAM POHON

0 121

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara (FKBPPPN) melaksanakan kegiatan menanam pohon seluruh Nusantara, Senin (20/11/2023).

Kegiatan menanam pohon seluruh Nusantara ini dilakukan serentak oleh DPW dan DPD FKBPPPN seluruh Indonesia. DPD FKBPPPPN Kutai Timur (Kutim) pun, ikut serta melaksanakan kegiatan tersebut.

Sekretaris Satpol PP Kutim Aidiluddin mengatakan, FKBPPPN telah menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi yang memiliki kesadaran dan kepedulian yang sama. Menunjukkan keaktifan dan satu komando sampai di tingkat Kabupaten, dengan melaksanakan kegiatan menanam pohon serentak.

“Tetap terus semangat menyongsong kegiatan ke depan. Karena perlu kita sadari, perjuangan yang dilakukan tidak semudah membalik telapak tangan,” sebutnya.

Aidil menambahkan, kegiatan menanam pohon seluruh Nusantara yang dilakukan oleh FKBPPPN seluruh Indonesia untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, sebagaimana Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008.

“Dimaksudkan untuk memberikan kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat, tentang pentingnya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan melalui penanaman pohon,” ujar Aidil.

Baca Juga:

Pohon yang akan ditanam adalah pohon yang produktif, artinya pohon yang berbuah yang bisa bermanfaat untuk lingkungan sekitar pohon yang ditanam.

Iapun berharap keberadaan Satpol PP di Kutim, khususnya yang masih honor atau TK2D mendapat perhatian pemerintah, agar status dari honorer bisa berubah menjadi ASN ataupun PPPK.

“Saat ini Satpol PP Kutim memiliki 87 honorer atau TK2D, kita berharap ini bisa ada perubahan status dari honorer ke ASN ataupun PPPK.” tandasnya. (DETAKKaltim.com)

Naskah/Video:HB/ADV

Editor: Lukman

(Visited 115 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!