Wali Kota Samarinda Saksikan Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

Jaang : Saya Akan Perketat Penegakannya

0 102
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Samarinda melaksanakan kegiatan pemusnahan minuman keras (Miras) yang dihadiri oleh Wali Kota Samarinda Haji (H) Syaharie Jaang, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, acara tersebut dilaksanakan di lapangan parkir Balai Kota  Samarinda, Selasa (10/11/2020) pagi.

Menurut Wali Kota Samarinda pemusnahan ini merupakan salah satu bentuk upaya menyelamatkan generasi penerus bangsa. Di tengah masa pandemi dengan keterbatasan petugas dalam bergerak, ternyata kesempatan itu diambil oleh para pedagang Miras untuk bebas melakukan penjualan, sehingga ia memerintahkan, dalam penegakan ini pihaknya tetap harus bergerak melakukan penegakan.

“Efek negatif dari minuman itu yang memabukkan bisa mempengaruhi penggunanya bisa bertindak apa saja, perkelahian, pembunuhan, pemerkosaan, ini yang kita antisipasi. Dan juga bukti temuan Miras masih banyak dijual, untuk itu saya akan perketat penegakannya,” ucap Jaang kepada DETAKKaltim.Com.

Kepala Bidang (Kabid) Perundang-Undangan Daerah Satpol PP Agustianto Mardani saat dikonfirmasi lewat telepon mengatakan, pihaknya telah mengamankan beberapa jenis dan golongan minuman keras.

“Kami telah menyita dari berbagai warung, dan sudah kami kumpulkan dari awal pandemi lalu bermacam-macam harga yang dijual, dari yang paling murah satu dos dengan harga Rp550 Ribu, dan paling mahal satu dos sampai jutaan rupiah,” jelasnya.

Baca juga : Wow! Polresta Samarinda Operasikan Command Center 24 Jam

Miras yang berhasil diamankan dari warung kelontong penjual minuman keras di Samarinda, sejak awal masa pandemi Covid-19 berjumlah 2.586 botol ditambah 72 kaleng, dengan ragam golongan yang berbeda. Dari golongan A yang dari 1 sampai 4 persen kadar alkoholnya, golongan B dari 5 sampai 20 persen dan paling tinggi golongan C dengan kadar alkohol 20 ke atas. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!