MENUJU KLA, DP3A KUTIM GELAR PELATIHAN KONVENSI HAK ANAK

0 120

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kutai Timur (Kutim) menggelar Pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA), bagi Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kabupaten ini.

Pelatihan KHA KLA ini dihadiri 50 orang peserta terdiri dari dinas instansi organisasi terkait, yang tergabung Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak selama 2 hari. Mulai tanggal 5 sampai 6 Desember 2003, di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim.

Pelaksana Tugas (Plt) DP3A Kutim Sulastin mengatakan, pelatihan KHA bagi Tim Gugus Tugas KLA merupakan indikator terciptanya Kota Layak Anak di Kabupaten ini. Selain itu, dia mengatakan pelatihan ini juga merupakan pelaksanaan salah satu program di Bidang Pemenuhan Hak Anak.

“Jadi, dilaksanakan untuk menyediakan sumber daya manusia yang terlatih, dan memahami Konvensi Hak Anak secara utuh,” ujar Sulastin dalam sambutannya.

Baca Juga:

Menurutnya, pelatihan ini bertujuan untuk lebih dapat mengembangkan kebijakan dan langkah strategis dalam implemenrtasi KHA nantinya. Sebab kegiatan KHA Gugus tugas KLA Kutim ini, merupakan salah satu tolak ukur dalam mengevaluasi Kabupaten Layak Anak.

“Juga menciptakan kota yang layak dan nyaman untuk anak.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Video/Naskah: HB/ADV

Editor: Lukman

(Visited 112 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!