DP3A Kukar Berjuang Turunkan Angka Kekerasan Perempuan dan Anak

Marhaini Berharap Bisa Sosialisasi di Sekolah-Sekolah

0 86

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Program Kukar Idaman menjadi inisiatif yang sangat vital dalam mendukung langkah-langkah perlindungan hak perempuan dan anak di Kabupaten Kukar.

Dinas Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar, melalui Kepala Bidang Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak (PHP2KA) Marhaini, menekankan pentingnya peran Program Dedikasi ini, terutama dalam konteks kegiatan pencegahan yang tengah diintensifkan oleh DP3A.

Marhaini menjelaskan, DP3A memiliki fokus pada penanganan dan pencegahan, khususnya di Bidang Pencegahan Kekerasan.

“Upaya ini melibatkan UPTD dan diterapkan secara berkelanjutan,” ujar Marhaini, dalam Rakor Koordinasi dan Sinkronisasi Perlindungan Anak di Hotel Harris Samarinda, Rabu (29/11/2023).

Salah satu bentuk aksi nyata penurunan angka kekerasan ini adalah, melalui sosialisasi yang dijalankan di sekolah-sekolah dan Kecamatan.

Setidaknya, telah dilakukan sosialisasi di lima sekolah, mewakili lima Kecamatan, dengan harapan pesan-pesan pencegahan dapat tersebar secara merata dan efektif.

Sebagai bagian dari Program Dedikasi Kukar Idaman, Marhaini juga menyuarakan keterlibatan pihaknya dalam pencegahan kekerasan dengan memberikan sosialisasi di sekolah-sekolah.

Hal ini menjadi bagian strategis dari upaya menurunkan tingkat kekerasan di wilayah Kabupaten Kukar,” bebernya.

Muhammad Arsyad, Aktivis Perlindungan Perempuan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PPATBM) DP3A Kukar, memberikan dukungan positif terhadap Program Kukar Idaman.

Baca Juga:

Ia menyampaikan bahwa program ini memberikan manfaat yang signifikan, bukan hanya sebagai penyemangat bagi tim di DP3A, tetapi juga sebagai motivasi bagi masyarakat di bawahnya untuk bersama-sama berkontribusi dalam menjadikan Kabupaten Kukar sebagai tempat yang aman dan nyaman.

Dengan demikian, upaya DP3A Kukar melalui Program Kukar Idaman diharapkan Ketua PPATBM Desa Sebuntal, Kecamatan Marangkayu, tersebut dapat terus memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Menciptakan kesadaran masyarakat terhadap perlindungan hak perempuan dan anak, serta menginspirasi partisipasi aktif dalam mewujudkan Kabupaten Kukar yang lebih baik.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com/ADV/ProKom Kukar)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 79 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!