Petani Bukit Raya Dapat Bantuan Alsintan, Disalurkan Wakil Bupati Kukar

Mukidi: Bisa Meningkatkan Perekonomian

0 97

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA: Rendi Solihin, Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) menyalurkan bantuan kepada sejumlah kelompok tani di Desa Bukit Raya, Kecamatan Tenggarong Seberang, Sabtu (2/12/2023).

bantuan yang disalurkan kali ini meliputi berbagai jenis Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan), termasuk Excavator mini.

Bantuan untuk sejumlah kelompok tani di Desa Bukit Raya, tergolong kilat. Pasalnya, proposal pengajuan bantuan baru diserahkan ke Pemkab Kukar kurang lebih 4 bulan lalu.

“Betul, jadi usulan bantuan ini baru diajukan sekitar 4 bulan lalu, dan syukur Alhamdulillah bisa direalisasikan hari ini,” ucap Rendi Solihin.

Rendi mengungkapkan, kedatangannya ke Desa Bukit Raya tidak serta merta hanya untuk menyalurkan bantuan saja, melainkan sekaligus bersilaturrahmi dengan masyarakat.

“Kembali bisa silaturrahmi, bisa bertemu masyarakat di sini. Tentu ada sejumlah masukan-masukan yang akan kami tindaklanjuti nantinya,” sambung Rendi.

Rendi menegaskan, Alsintan merupakan salah satu bantuan yang akan dilanjutkan pada 2024.

Ini akan terus berkelanjutan, kami berkomitmen untuk menuntaskan janji-janji kami, dan menyelesaikan RPJMD Kukar Idaman 2021-2026,” tegas Rendi.

Mukidi (54), salah satu petani Desa Bukit Raya mengaku telah banyak mendapatkan manfaat dari program Pemkab Kukar yang diperuntukan bagi masyarakat Pertanian.

Baca Juga:

Sebelumnya, pihaknya juga kerap mendapatkan bantuan berupa Pupuk.

Pemkab Kukar sudah banyak membantu kami, baik pupuk, Alsinta dan kebutuhan lainnya,” ucapnya.

Mukidi menilai, berbagai bantuan tersebut berimbas terhadap peningkatan perekonomian masyarakat, yang menggantungkan hidup dari hasil pertanian.

“Terima kasih kepada Pak Bupati dan Pak Wakil, ini sangat bermanfaatkan kami dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.” tandas Mukidi.

Penyaluran bantuan ini tidak lepas dari upaya mewujudkan Program Dedikasi Idaman Bupati dan Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah-Rendi Solihin.  (DETAKKaltim.Com/ADV/ProKom Kukar)

Penulis: NN
Editor: Lukman

(Visited 93 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!