Jelajah Alam Batuah Idaman Diikuti Ratusan Peserta

Rasyid: Kami Sedang Membangung Wisata

0 98

DETAKKaltim.Com, LOA JANAN: Jelajah Alam Batuah (JAB) IDAMAN digelar di Wisata Emastri Park Batuah, Sabtu 11 November 2023. Puluhan hadiah disiapkan panitia seperti Sepeda Motor, Sepeda Listrik, dan puluhan hadiah hiburan. Tak hanya itu, panitia juga menghadirkan artis Kiki Bintang Pantura.

Ketua Panitia Musafir mengatakan, pada pelaksanaan JAB IDAMAN ada sekitar 300 lebih  peserta yang hadir. Selain dari wilayah Kaltim, juga ada peserta dari Sulawesi dan Jawa.

“Alhamdulillah, target peserta  terpenuhi, karena  dalam  pelaksanaan, sudah melebihi target panitia,” katanya Musafir.

Safir menyebutkan, panitia juga akan menfasilitasi peserta yang dari luar daerah untuk lokasi penginapan, sehingga peserta tidak kesulitan mencari tempat menginap.

“Kami sudah mendata rumah-rumah warga yang bisa disewa, sehingga saat ada peserta yang bertanya bisa langsung kami arahkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Batuah Abd Rasyid menambahkan, event Trail yang digagas Batuah Tani Harapan Trail Community (Bhataco) bekerja sama dengan PT Bara Multi Sukses Sarana (BSSR) dan Kerabat Rendi Solihin (KEREN), merupakan event yang diadakan untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-24 Desa Batuah.

“Kami berharap kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan, sehingga warga luar bisa menikmati keindahan dan suasana Desa Batuah,” kata Rasyid.

Baca Juga:

Lebih lanjut Rasyid  menyebutkan, salah satu tujuan lain dari event ini untuk memperkenalkan wisata Desa Batuah. Termasuk potensi lainnya, seperti Pertanian, Perkebunan, dan Budayanya.

“Kami sedang membangung wisata, terutama wisata yang menggandeng swasta, sehingga kami memaksimalkan promosi. Salah satunya melalui event seperti Trail,” bebernya.

kegiatan JAB IDAMAN akan melewati jalur Tambang Batubara, perbukitan yang dibagi menjadi 4 zona. Selain itu, kegiatan juga akan dirangkai dengan senam bersama warga dan hiburan budaya lokal.

“Kami juga menyiapkan stand UMKM khas Desa Batuah di halaman Kantor Desa Batuah.” tandas Rasyid. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 91 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!