Disdikbud Kukar Bantu Pendidikan Warga Tak Mampu

Pujianto: Program Ini Sudah Berjalan

0 92

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG: Program pendidikan yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan warga Kutai Kartanegara (Kukar) yang mengalami kemiskinan ekstrem, dan tidak memiliki akses pendidikan mendapatkan bantuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat.

Kepala Bidang Paud dan PNFI (Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal dan Informal) Disdikbud Kukar Pujianto mengatakan, program ini ditujukan untuk warga yang tidak bisa baca tulis, tidak lulus atau putus sekolah, atau yang sudah lulus SMA tapi tidak punya pekerjaan.

Program pendidikan tersebut meliputi pengentasan buta aksara, paket A, paket B, paket C, dan pendidikan kecakapan hidup.

“Program ini sudah berjalan sejak tahun ajaran baru 2023-2024. Ini merupakan bagian dari Rencana Pembangunan Berkelanjutan (RPB) yang disusun oleh Bappeda Kukar,” ungkap Pujianto, Jum’at (10/11/2023).

Baca Juga:

Menurut Pujianto, program ini sudah menjangkau sebagian besar warga yang masuk dalam kategori sasaran. Namun, masih ada data yang perlu diverifikasi untuk memastikan validitas dan akurasi data.

“Kita punya target validasi data sebanyak 43 ribu orang. Proses verifikasi ini berjalan paralel dengan program pendidikan. Yang sudah kita verifikasi jalan belajarnya, yang belum juga jalan verifikasinya. Mudah-mudahan di semester ini verifikasinya bisa tuntas, nanti bisa kita intervensi di 2024.” kata Pujianto menandaskan. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 88 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!