Sertifikasi GCIO Dipandang Camat Loa Janan Penting

Hery: Materi Yang Dipaparkan Menarik

0 83

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Camat Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Hery Rusnadi, hadiri Pelatihan dan Sertifikasi Government Chief Information Officer (GCIO), di Hotel Mercure Samarinda, Rabu (8/11/2023).

Dalam kegiatan ini, Inixindo Bandung sebagai pemateri memaparkan peran penting GCIO sebagai sebuah pendekatan yang dilakukan Pemerintah Indonesia, untuk melakukan transformasi digital di bidang pemerintahan.

Usai mendengarkan materi tersebut, Hery mengakui bahwa GCIO cukup menarik, dimana hal tersebut dapat membuka wawasan OPD untuk menghasilkan value dari sisi Informasi Teknologi (IT).

“Dari materi yang dipaparkan menarik, paling tidak lebih membuka wawasan kita, agar bagaimana dari sisi IT bisa menghasilkan value terkait outcome-nya,” papar Hery sapaan akrabnya, kepada pewarta DETAKKaltim.Com.

Baca Juga:

Lanjutnya, dalam rangka meningkatkan nilai tambah dan efektivitas manajemen, penting untuk mengidentifikasi tenaga ahli yang tepat dengan keahlian yang sesuai untuk mengelola dan memimpin aspek tersebut.

Hal ini bertujuan untuk memastikan, tugas diberikan kepada individu yang memiliki keahlian dan pengalaman yang relevan dapat meningkatkan peluang keberhasilan.

“Jadi bagaimana out come yang menjadi value tambahan, agar bagaimana kita mengelola ataupun memanage-nya, terhadap orang yang tepat. Siapa yang membidangi itu kan yang penting,” bebernya di sela-sela coffe break.

Disinggung terkait optimisme untuk mendapatkan Sertifikasi GCIO, ia mengakui bahwa yang terbaik akan diberikan.

“Insya Allah, bukan pasti dapat. Mudah-mudahan saja dengan mengikut ini sungguh-sungguh bisa.” tutup Hery. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 68 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!